Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Muenchen Bantah Sudah Deal dengan City Soal Transfer Sane

Jumat 02 Aug 2019 10:25 WIB

Red: Bayu Hermawan

Gelandang City Leroy Sane

Gelandang City Leroy Sane

Foto: Dave Thompson/AP
Muenchen membantah Leroy Sane setuju bergabung dari Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayern Muenchen membantah kabar yang menyebut Leroy Sane telah setuju bergabung ke Allianz Arena. Keinginan Muenchen untuk mendapatkan Sane mendapat sorotan dan membuat Manchester City merasa tidak nyaman.

Media massa di Inggris dan Jerman melaporkan jika Muenchen dan City telah menemui kata sepakat soal transfer pemain berusia 23 tahun itu. Namun, pihak Muenchen langsung membantah kabar soal transfer Sane.

"Laporan berita yang dibuat hari ini, yang menyatakan bahwa Leroy Sane telah memutuskan untuk bergabung dengan FC Bayern tidak sesuai dengan fakta," tegas Muenchen dalam akun twitter resminya, seperti dikutip dari Sky Sport.

Seperti diketahui, Manchester City tidak berminat untuk melepas Sane ke jawara Bundesliga itu. Namun, Sky German mengabarkan perwakilan Sane telah bertemu dengan pihak Die Roten di Munich.

Sebelumnya, Pelatih Bayern Muenchen, Nico Kovac mengaku telah meminta maaf kepada pelatih Manchester City Pep Guardiola, karena terlalu berhasrat memburu pemainnya Leroy Sane. Kovac meminta maaf kepada Guardiola melalui sambungan telepon.

"Saya sudah menelepon Pep Guardiola dan saya meminta maaf kepada dia karena saya terlalu ofensif, lain kali saya akan menahan diri," kata Kovac, Kamis (1/8) dini hari waktu setempat, setelah Bayern dikalahkan Tottenham lewat adu penalti dalam final sebuah turnamen pramusim.

Seperti diketahui, Leroy Sane adalah buruan utama Bayern Muenchen pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, usaha Muenchen untuk bisa mendatangkan Sane sempat terganjal dengan besarnya nilai transfer yang diminta City. Juara bertahan Liga Primer Inggris itu akan melepas winger berusia 23 tahun itu asal klub peminat Sane bersedia membayar nilai transfer tidak kurang dari 90 juta poundsterling.

Presiden Bayern Muenchen, Uli Hoennes, sempat menyebut, permintaan City ini sebagai permintaan yang gila. Namun, kebutuhan untuk mencari winger baru, pasca pensiunnya Arjen Robben dan Franck Ribery, membuat Die Bayern terus mencari cara mendapatkan Sane.

Pelatih Bayern Muenchen, Niko Kovac, pun sempat menyebut, Sane merupakan salah satu pemain idaman Muenchen. Meski tidak mudah, tapi Kovac berharap, manajemen Muenchen bisa mendatangkan Sane di Stadion Allianz Arena pada musim depan.

''Anda bisa melihat kepindahan (Sane) itu tidak mudah. Namun, saya tahu, manajemen klub tengah berusaha keras untuk mewujudkannya. Kami akan melakukan apapun demi bisa mewujudkan kepindahan itu,'' ujar Kovac seperti dikutip Mirror.

Pekan lalu, Guardiola mendesak Sane untuk memutuskan apakah ingin tetap bersama City atau hengkang ke Bayern setelah pemain itu mencetak dua gol ketika City menggasak 6-1 Kitchee dari Hong Kong.

"Dia adalah orang yang sangat saya apresiasi, saya suka sekali dia. Saya kira dia memiliki celah besar untuk berkembang, besar dalam arti kaitannya dengan pertandingan," kata Guardiola seperti dikutip AFP.

"Kami menginginkan dia, kami menginginkan dia bertahan. Itulah alasan mengapa selama kurang lebih satu tahun dia punya tawaran menunggu berunding dengan agennya untuk memperpanjang kontrak," ujarnya.

"Di luar itu bukan kuasa saya, dia yang harus memutuskan. Jika dia ingin bertahan dan mencapai kesepakatan maka itu bagus, jika dia ingin meninggalkan kami maka kami bisa memutuskan yang dia bisa lakukan. Semoga dia bertahan," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA