Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Ini Inovasi Terbaru Elon Musk

Ahad 04 Agu 2019 08:32 WIB

Rep: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)/ Red: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)

Cihuy! Elon Musk Ciptakan Layanan Streaming Netflix dan YouTube di Mobil Besutannya. (FOTO: Reuters/Brian Snyder)

Cihuy! Elon Musk Ciptakan Layanan Streaming Netflix dan YouTube di Mobil Besutannya. (FOTO: Reuters/Brian Snyder)

Di Mobil Tesla segera bisa melakukan streaming video dari Netflix dan YouTube.

Elon Musk kembali berinovasi. Kali ini melalui perusahaan miliknya Tesla. Ia mengumumkan bahwa di dashboard mobil Tesla besutannya akan segera bisa melakukan streaming video dari Netflix dan YouTube.

Gagasan itu ia ungkapkan melalui tweet pribadi miliknya. Namun, Musk belum mengatakan tanggal pastinya kapan inovasi itu akan meluncur, ia hanya menuliskan “segera”, namun hal ini bisa terwujud dalam beberapa bulan dan segera setelah Agustus.

Dia mengatakan bahwa streaming video hanya akan berfungsi ketika mobil dihentikan. Entah bagaimana kecanggihan mobil tersebut apabila telah resmi terealisasi.

Baca Juga: Salah Satu Eksekutif Tesla Hengkang, Apa Alasannya?

Musk sudah lama ingin mobil Tesla bertindak sebagai pusat konten hiburan. Dalam unggahan tweet-nya, dia mengatakan bahwa pelanggan dapat mengharapkan pengalaman sinematik yang luar biasa karena suara surround dan kursi mobil.

Namun, kemampuan Tesla untuk menjalankan streaming tergantung pada regulator yang menyetujui self-driving. Pada bulan Februari, Musk mengatakan ia yakin bahwa mobil Tesla akan dapat beroperasi tanpa pengemudi pada akhir tahun ini.

Baca Juga: Berawal dari Candaan, Perusahaan Elon Musk Raup Pendanaan Triliunan

"Saya pikir kami akan menjadi fitur lengkap self-driving tahun ini, artinya mobil akan dapat menemukan Anda di tempat parkir, menjemput Anda, membawa Anda jauh-jauh ke tujuan Anda tanpa intervensi tahun ini,” katanya seperti dilansir dari Business Insider (1/8/2019).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA