Minggu, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Minggu, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Ralali.com Targetkan Pemberdayaan Hingga 1 Juta UMKM

Kamis 01 Agu 2019 14:51 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

CEO Ralali.com Joseph Aditya

CEO Ralali.com Joseph Aditya

Saat ini Ralali memberdayakan 500 ribu pelaku UMKM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Raksasa Laju Lintang (Ralali.com), platform marketplace yang khusus antar bisnis meraih pendanaan seri C senilai 13 juta dolar AS atau Rp 180 miliar dari investor asal Singapura  Arbor Ventures dan TNB Aura, investor Jepang yang merupakan pendiri ZIGExN Co. Ltd Jo Hirao. Ralali.com pun menargetkan mampu mengelola pendanaan demi pertumbuhan hingga dua kali lipat dari tahun lalu.

CEO Ralali.com Joseph Aditya menyatakan sejak didirikan enam tahun lalu platformnya telah berhasil memberdayakan 500 ribu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah. Saat ini ia berharap mampu tumbuh hingga dua kali lipat yaitu mencapai 1 juta UMKM dengan nilai transaksi mencapai Rp 10 triliun.

Ia juga mengatakan perseroan akan terus fokus pada pelaku bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah. "Funding akan digunakan untuk jadi super app (aplikasi super)," ucap dia, Rabu (31/7)

Super app dalam artian seperti halnya Gojek yang memiliki beragam fitur untuk kebutuhan UMKM. Seperti untuk pendanaan, pengiriman, pembayaran listrik dan pembayaran BPJS Karyawan.

Sebagai informasi saat ini Ralali.com menghubungkan 12 ribu pemasok termasuk brand besar seperti Unilever Food Solutions, PaperOne, Asus, Siam Cement Group, P&G, Unil Opal dengan lebih dari setengah juta UMKM di seluruh Indonesia sebagai penggunanya.

Pihaknya menawarkan one-stop-solution berbasis teknologi termasuk web dan aplikasi mobile untuk melakukan pemesanan, Ralali.com sekarang menyediakan solusi pemenuhan kebutuhan usaha dan pembiayaan untuk UMKM.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA