Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Atiek CB Puji Riani Sovana Sebagai Pekerja Keras

Kamis 01 Aug 2019 13:56 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi legendaris Indonesia, Atiek CB, dalam rekaman video saat peluncuran lagu 'Aku Tak Setia' bersama dengan penyanyi Riani Sovana, di Jakarta Selatan, Rabu (31/7) malam.

Penyanyi legendaris Indonesia, Atiek CB, dalam rekaman video saat peluncuran lagu 'Aku Tak Setia' bersama dengan penyanyi Riani Sovana, di Jakarta Selatan, Rabu (31/7) malam.

Foto: Republika/Farah Nabila Noersativa
Riani Sovana meluncurkan single bersama penyanyi legendaris Atiek CB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi rock legendaris, Atiek CB memuji rekan duetnya dalam single "Aku tak Setia", Riani Sovana, sebagai seorang pekerja keras. Hal itu terasa ketika Atiek mulai berkolaborasi di studio saat merekam lagu tersebut.

"Pada saat rekaman, saya ada perasaan bahwa saya tertinggal dengan penyanyi muda seperti dia yang begitu bertalenta, dengan suara yang bagus, karyanya sendiri. Saya menyesal, kenapa saya tidak kerja keras seperti dia,” ungkap Atiek dalam pernyataan video yang ditampilkan saat peluncuran lagu "Aku tak Setia" di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (31/7).

Di mata Atiek, Riani merupakan sosok yang suka sekali bekerja dan sangat cerdas. Atiek pun merasa sifat-sifat itu tak pernah ada pada dia, pada saat dia muda dulu.

photo
Penyanyi Riani Sovana.
Selain itu, Atiek memuji Riani sebagai sosok yang sangat bersemangat dalam berkarya. Hal itu dibuktikan Riani dengan menggarap banyak hal secara mandiri single duetnya bersama Atiek.

"Dia hubungi orang-orang yang dia pikir memang ahli di bidangnya masing-masing. Semuanya dia yang kerjain. Jarang saya lihat penyanyi muda yang pekerja keras seperti dia, yang semuanya dikerjakan dia sendiri,” kata Atiek yang sedang berada di Amerika Serikat itu.

Atiek mengaku pernah mendengar lagu-lagu karya Riani melalui temannya yang juga berkawan dengan Riani. Atiek merasa jatuh cinta dengan karya Riani sejak pertama mendengarkannya.

Menurut Atiek, karya-karya Riani sangat ekspresif. Pelantun tembang "Risau" itu pun berkeinginan untuk bisa membawakan lagu ciptaan Riani.

Keinginan itu menjadi kenyataan ketika Atiek berkesempatan bertemu dengan Riani pada Aprill lalu. Pada kesempatan itu, Riani menyodorkan sebanyak tujuh lagu baru untuk dipilih oleh Atiek untuk dibawakan oleh dia.

“Lagunya bagus-bagus semua. Tapi saya pikir ada satu lagu yang saya kira bagus dan cocok untuk kami bawakan berdua,” tutur Atiek.

Beberapa pekan kemudian, Atiek pun memulai proses rekaman yang dipandu oleh pengarah musik Denny Chasmala. Proses rekaman berlangsung tidak lama. Keduanya menghasilkan karya dengan nuansa pop kekinian, namun tetap menjunjung kualitas musikalitas.

Lagu "Aku tak Setia" sudah bisa diakses di berbagai platform digital mulai Kamis (1/8).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA