Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Gandeng Atiek CB, Riani Sovana Rilis 'Aku tak Setia'

Kamis 01 Aug 2019 13:28 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi perempuan Indonesia, Riani Sovana.

Penyanyi perempuan Indonesia, Riani Sovana.

Foto: Republika/Farah Nabila Noersativa
Riani Sovana merilis lagu baru bersama penyanyi legendaris Atiek CB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi muda Indonesia Riani Sovana kembali menunjukkan eksistensinya di dunia musik Indonesia. Dia merilis sebuah single dengan menggandeng penyanyi rok legendaris, Atiek CB.

Lagu yang berjudul "Aku tak Setia" itu diperdengarkan pertama kalinya kepada wartawan di Jakarta pada Rabu (31/7). Riani masih setia dengan aliran yang membesarkan namanya, yaitu dark pop, pop gelap dengan sentuhan romantis.

Meskipun demikian, "Aku tak Setia" memiliki ciri khas tersendiri. Lagu ini terbilang nyeleneh lantaran Riani dan Atiek memilih satu lagu yang lebih kental dengan nuansa pop ketimbang menonjolkan bagian dark. Hanya sedikit melodi pada interlude lagu ini yang menampilkan nuansa gelap dari Riana.

Musik "Aku tak Setia" diputuskan untuk tidak menggunakan band secara penuh. Digarap oleh Denny Chasmala, "Aku tak Setia" akhirnya diberi sentuhan suara yang terkesan sangat masa kini dan akrab dengan generasi milenial.

photo
Penyanyi rock legendaris Atiek CB memberikan pernyataan video yang diputar dalam peluncuran lagu "Aku tak Setia" yang merupakan duetnya bersama Riani Sovana, di Jakarta Selatan, Rabu (31/7) malam.

Riani mengemas lirik lagu ini dengan sangat sederhana dan mudah dihapal. Bersama Dini Kimmel, Riani mencoba memilih susunan kata yang sangat mudah dimengerti untuk menyampaikan pesan dari lagu ini.

Sementara itu, suara enerjik dari penyanyi rock legendaris Atiek CB terdengar sangat berbaur dalam lagu ini. Meskipun Atiek termasuk penyanyi lawas, karakter vokalnya hampir sama dengan Riani yang masih muda.

"Aku tak Setia" yang cenderung easy listening tetap memiliki sisi musikalitas yang sangat berkualitas. Melodi-melodi yang ada dalam lagu ini disusun sangat rapi dan berurutan, indah didengar. Penggabungan suara antara Riani dan Atiek juga apik sehingga membuat pendengar merasa rileks.

Thomas Ramdhan, basis grup band Gigi turut campur memberikan melodi-melodi nyentrik dari basnya ke dalam lagu ini. Riani menuturkan, secara musik, Atiek turut campur tangan mengatur dan memberi masukan mengenai karakter dia dalam lagu ini sehingga "Aku tak Setia" merupakan buah dari dua kepala, yaitu Riani dan Atiek sendiri.

“Denny Chasmala selaku arranger itu sempat kewalahan, ibarat punya dua istri. Yang satu mau begini, yang satu mau begitu. Keterlibatan Mbak Atiek memang cukup banyak dan syukurnya, Denny bisa gabungkan keduanya,” tutur Riani saat rilis "Aku tak Setia" di Kafe Ojo Keos, di Lebak Bulus, Jakarta Selatan

"Aku Tak Setia" sudah bisa didengar di platform digital, seperti Spotify, Joox, dan Youtube sejak Kamis (1/8).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA