Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Meski Telah Dapatkan Pepe, Arsenal Tetap Kejar Wilfred Zaha

Kamis 01 Aug 2019 07:31 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Wilfried Zaha

Wilfried Zaha

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Arsenal belum puas meski telah mendapatkan penyerang OSC Lille Nicolas Pepe

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Meski telah mendapatkan penyerang sayap OSC Lille, Nicolas Pepe, Arsenal dilaporkan belum mau berhenti dalam melakukan manuver pada bursa transfer musim panas kali ini. Bahkan, the Gunners masih tetap berusaha untuk mendatangkan Wilfred Zaha dari Crystal Palace.

Baca Juga

The Gunners bersiap memecahkan rekor pembelian termahal dalam sejarah klub ketika mendaratkan Pepe dengan harga 72 juta poundsterling. Terakhir, belanjar besar Arsenal ketika tim asal utara London merekrut Pierre Emerick-Aubameyang dari Borussia Dortmund seharga 56 juta pounds pada Januari 2019.

Namun, dikutip Four Four Two, Kamis (1/8) manuver Arsenal pada jendela transfer kali ini belum berhenti. Bahkan, mereka masih terus mengejar tanda tangan bintang Crystal Palace, Wilfred Zaha.

Manajemen klub akan terus berusaha menemukan kesepakatan yang akan memuaskan kedua belah pihak setelah tawaran pertama sebesar 40 juta poundsterling ditolak Palace awal musim panas ini. Palace meminta setidaknya 60 juta pounds untuk pesepak bola asal Pantai Gading setelah menolak tawaran Everton 55 juta pounds baru-baru ini.

Di sisi lain, Zaha telah meminta untuk meninggalkan Stadium Selhurst Park musim panas ini, dipahami lebih ingin berlabuh ke London dan Arsenal adalah tujuan utamanya. Sementara itu, saudara Zaha, Judicael, mengonfirmasi apabila Zaha selalu menghormati klub dan fannya saat ini.

"Wilfried (Zaha) akan selalu menganggap Crystal Palace dan penggemar mereka dalam hal yang tertinggi, dan semua dukungan yang mereka berikan sangat berarti baginya. Namun, adalah impian kakak saya untuk bermain bersama Arsenal," katanya.

Kegagalan Arsenal dalam mencapai target mereka untuk finis di urutan empat besar klasemen Liga Primer Inggris pada musim kompetisi 2018/2019 kemarin mengapungkan berbagai rumor bahwa dana belanja tim berjuluk the Gunners dibatasi.

Namun, kabar burung itu dibantah oleh Direktur Arsenal, Vinai Venkatesham. Dia menegaskan apabila rumor terkait dana belanja timnya tidak dapat dipercaya begitu saja, terlebih klub belum pernah memberikan pernyataan resmi berapa uang yang mereka siapkan pada musim ini.

Arsenal nampaknya juga harus benar-benar serius dalam mengejar Zaha, sebab Everton juga menunjukan minat yang sama untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Pantai Gading itu. Meski tawaran pertama ditolak Palace, Everton sudah bertekad siap mengalahkan the Gunners untuk dapatkan Zaha.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA