Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Alasan Moise Kean Lebih Pilih Everton Dibanding Arsenal

Rabu 31 Jul 2019 22:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Moise Kean

Moise Kean

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Everton semakin dekat untuk memboyong penyerang muda Juventus Moise Kean

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Penyerang muda Juventus, Moise Kean semakin dekat dengan Everton. Demi mendapatkan Kean, the Toffees mengeluarkan dana 30 juta euro ditambah bonus.

Negosiasi kedua kubu terus berlangsung. Juve dikabarkan mempertahankan klausul pembelian kembali untuk striker 19 tahun itu. Laporan terbaru menyebutkan Kean tidak hanya menjalin komunikasi dengan Everton. Sang bomber turut didekati Arsenal.

"Namun ia menolak menjalin kesepakatan lebih lanjut, lantaran the Gunners tidak bisa menjanjikan tempat utama untuknya," demikian pemberitaan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (31/7).

Hal yang lumrah. Pasalnya lini depan London Merah memiliki sederet juru gedor berkelas. Ada Pierre-Emerick Aubameyang, dan Alexandre Lacazette. Dua striker tersebut langganan starting XI Unai Emery.

Oleh karenanya Kean lebih tertarik menuju Everton. Kesempatan bagi penyerang tim nasional Italia untuk berada di posisi inti the Toffees lebih besar. Begitu pun jika bertahan di Juve, Kean bakal kesulitan merasakan berada di starting XI. Si Nyonya Tua memiliki beberapa striker kelas dunia.

Ada Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic, dan Gonzalo Higuain. Andai salah satu dari Mandzukic atau Higuain hengkang, Juve sedang mengincar Romelu Lukaku. Sehingga keluar dari Juventus, merupakan pilihan tepat bagi Kean. Ia bisa mengekspresikan diri di tim lain.

Sepanjang musim lalu, Kean tampil impresif dalam balutan kostum si Nyonya Tua. Sosok yang mengaku menggemari Inter Milan di masa kecil itu, mencetak delapan gol dari 21 pertandingan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA