Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Pulih dari Cedera, Quartararo Antusias Bertarung di GP Ceko

Rabu 31 Jul 2019 16:05 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Foto: EPA
Quartararo mengatakan menyukai karakter Sirkuit Brno di Republik Ceko.

REPUBLIKA.CO.ID, BRNO -- Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo antusias menyambut seri ke-10 Moto GP musim 2019, yang akan digelar di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Ahad (4/8) malam WIB mendatang. Quartararo yang harus mengalami pemulihan dari cedera lengannya, mengaku kondisinya semakin puluh.

Balapan tersebut berlangsung di Automotodrom Brno, Republik Ceko. Jika dihitung dari latihan bebas, seri kali ini dimulai dari Jumat (2/8) petang WIB, hingg Ahad (4/8) malam WIB. Quartararo sejatinya sedang dalam proses penyembuhan cedera lengan. Masalah tersebut ia alami usai mengikuti balapan di Italia, Juni lalu.

Tapi ia masih bisa berlomba di Belanda dan Jerman, kendati tidak dalam kondisi 100 persen. Setelahnya ada jeda empat pekan liburan musim panas, sebelum duel di Ceko. "Saya beristirahat selama jeda kompetisi untuk membantu menyembuhkan lengan dan pundak saya. Saya juga berlatih keras untuk menjalani musim tersisa," kata Quartararo, dikutip bikesportnews.com, Rabu (31/7).

Quartararo merasa lebih nyaman di bagian pundak dan lengan. Sang debutan berlatih secara pribadi dengan menggunakan motorcross.  Pembalap 20 tahun itu tak sabar untuk berlaga. Quartararo mengaku menyukai karakteristik sirkuit Brno.

"Harapan saya tetap sama seperti dalam beberapa balapan terakhir, tetap ada di delapan besar. Kami tahu, kami bisa sangat cepat dalam kualifikasi, jadi kami berharap bisa lebih baik dari itu," ujarnya.

Dalam sembilan seri yang telah berjalan, Quartararo meraih tiga pole position, dan dua podium. Kini sang Rooki berada di peringkat kedelapan klasemen sementara, mengoleksi 67 poin. Meski belum memiliki banyak pengalaman, Quartararo mulai diperhitungkan. Marc Marquez, salah satu yang memuji kualitas rider asal Perancis itu.

Hal senada juga disampaikan juara dunia Moto GP, Marc Marquez. Pembalap tim Repsol Honda itu antusias menatap seri balap pertama setelah jeda libur panas.

"Saya sangat bersemangat untuk kembali memacu motor saya. Liburan musim panas selalu menyenangkan untuk bersantai dengan teman dan keluarga, tetapi setelahnya anda akan segera merindukan tim dan motor anda," kata sang juara bertahan, dikutip dari Motogp.com, Rabu (31/7).

Kendati sedang berada dalam trend positif, pembalap berjuluk Baby Alien enggan menganggap enteng lawan. Baginya semua punya kans untuk menjadi pemenang di Brno. "Brno adalah sirkuit di mana banyak pengendara tampil kuat, sehingga kami tidak bisa menerima apa pun begitu saja," ujar Marquez.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA