Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Dijual Milan, Cutrone Dapat Pesan Perpisahan Mengharukan

Rabu 31 Jul 2019 14:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Patrick Cutrone

Patrick Cutrone

Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Cutrone akan pergi dari Milan untuk bergabung dengan Wolverhampton.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kepergian Patrick Cutrone dari AC Milan mendapat perhatian lebih dari pesepak bola lain, khususnya rekan terdekatnya sejak masih berada di tim Primavera Milan, Manuel Locatelli serta Davide Calabria. Keduanya, tak mampu menyembunyikan perasaan sedih dan mengatakan Cutrone merupakan seorang Milanista sejati.

Ketiganya merupakan talenta muda Italia yang berhasil masuk ke dalam skuat utama i Rossoneri di Stadion San Siro. Setelah, Locatelli lebih dahulu hengkang ke Sassuolo, kini manajemen Milan resmi melepas Cutrone ke tim asal Inggris Wolverhampton Wanderes pada bursa transfer musim panas 2019.

Praktis, hanya Calabria yang tersisa dalam skuat utama Milan di bawah asuhan Marco Giampaolo. Lini masa dibanjiri ucapan perpisahan dari para pemain dan juga fan Milan yang merasa kehilangan sosok penyerang kelahiran Lombardia 21 tahun silam.

"Saudaraku, aku masih tidak percaya, tapi ini kenyataan pahit," tulis Locatelli pada akun Instagram pribadinya dikutip Football Italia, Rabu (31/7).

Locatelli dan Cutrone merupakan produk asli jebolan akademi Milan. Sejak masih berusia 12 tahun, keduanya selalu bersama dan berjuang di tim muda Milan hingga sang pemain sama-sama sukses menembus skuat utama tim asal kota mode Italia.

Nahas, berbagai harapan terkadang tak seiring dengan kenyataan. Locatelli dilego Setan Merah ke tim gurem Serie A Italia, Sassuolo pada musim panas lalu.

"Anda (Cutrone) adalah inkarnasi sempurna dari apa artinya menjadi Milan. Saya berharap yang terbaik, karena Anda layak mendapatkannya. Kehidupan memaksa kita untuk membuat pilihan dan kita harus mengambilnya," sambung Locatelli.

Sementara itu, melihat rekan setimnya hengkang Davide Calabria mengaku akan sangat terasa aneh tanpa kehadiran sahabat karibnya. Pun, berharap yang terbaik bagi Cutrone. "Aku berharap yang terbaik untukmu, temanku, aku akan merindukanmu."

Selama dua musim berseragam i Rossoneri Cutrone menyumbangkan 27 gol diseluruh kompetisi. Bagi Cutrone meninggalkan Milan sangatlah berat, namun garansi waktu bermain yang minim memustuskan angkat koper dari San Siro.

Klub asal Inggris Wolverhampton Wanderes secara resmi telah mendatangkan penyerang AC Milan Patrick Cutrone dengan kontrak selama empat tahun ke depan. Bergabung dengan the Wolves, Cutrone merasa sangat antusias dan bahagia.

Wolves memboyong Cutrone dengan uang 16 juta pound (Rp 272 miliar). Kedatangan Cutrone diharapkan dapat memperkuat lini gedor Serigala Kuning-Hitam.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA