Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Rooney Dukung MU Beli Harry Maguire

Rabu 31 Jul 2019 13:38 WIB

Red: Bayu Hermawan

Harry Maguire

Harry Maguire

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Wayne Rooney menilai Maguire bisa menjadi tambahan positif untuk MU

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wayne Rooney mendukung mantan klubnya Manchester United membeli bek tengah Leicester City Harry Maguire. Menurut mantan kapten Setan Merah itu, Harry Maguire bisa menjadi tambahan positif untuk skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer musim depan.

United kini diburu oleh tenggat waktu jendela transfer musim panas yang tinggal kurang dari sepekan lagi. Leicester memasang harga 90 juta pound untuk pemain berusia 26 tahun ini.

Masalahnya, manajemen MU hanya punya batas harga 70 juta pound untuk sang bek tengah. Beberapa sumber seperti dikutip dari ESPN mengungkapkan, bahwa MU tak bisa menyanggupi harga yang dipasang Leicester.

Berbicara kepada ESPN FC dalam wawancara eksklusif dari Orlando menjelang partisipasinya dalam MLS All-Star Game melawan Atletico Madrid, Rooney menilai Maguire akan menjadi rekrutan bagus untuk bekas klubnya itu.

"Saya kira Harry pemain yang bagus dan dalam beberapa tahun terakhir dia telah mencapai kemajuan sebagai pemain," kata Rooney yang kini menjadi kapten D.C. United.

"Dia semakin bagus dan dia pemain utama untuk Leicester City, tetapi juga untuk Inggris. Saya kira dia menjadi rekrutan bagus jika mereka mendapatkannya," katanya.

Sebelumnnya diberitakan, pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menegaskan kepada pimpinan klub Ed Woodward bahwa dirinya ingin Harry Maguire secepatnya bergabung. Atas permintaan itu, dikabarkan Woodward memutuskan untuk tidak ikut tur pramusim MU demi memuluskan negosiasi dengan Leicester.

Solskjaer memang membutuhkan bek tengah, yang menjadi sorotan musim lalu. Belum lagi, Eric Bailley mengalami cedera dalam pertandingan pramusim lawan Spurs. Sampai saat ini, MU hanya mendatangkan Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka. Di sisi lain, Bruno Fernandes yang jadi incaran United pun memilih untuk bertahan di Portugal bersama Sporting CP.

MU berpotensi menambah pemain baru, namun untuk lini serang mereka. Dikabarkan, MU telah menjalin kesepakatan dengan Juventus untuk tukar guling pemain. Romelu Lukaku bakal hengkang ke Juventus, dan the Red Devils bakal mendapatkan penyerang anyar Paulo Dyabala.

Sementara pelatih Leicester City Brendan Rodgers justru menegaskan ia tidak berniat menjual bek dalam bursa transfer kali ini. Rodgers juga meyakini klub juga tidak sedang ingin menjual Maguire dan sang pemain pun akan bersikap secara profesional untuk membuat situasi semakin mudah. Maguire, lanjut dia, masih konsentrasi dalam menjalani persiapan untuk musim depan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA