Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

MU dan Juventus Bicarakan Peluang Tukar Lukaku dengan Dybala

Rabu 31 Jul 2019 08:45 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Paulo Dybala

Paulo Dybala

Foto: AP Photo/Luca Bruno
Agen Dybala sudah berada di London untuk bisa mewujudkan kepindahan tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dan Juventus dikabarkan membicarakan secara intensif peluang menukar pemain depan. MU mengirim Romelu Lukaku ke Turin, sedangkan Juventus melepas Paulo Dybala ke Old Trafford. 

Dybala sebelumnya menyatakan tak ingin meninggalkan Juventus. Namun laporan yang dikutip dari Sky Sports, Rabu (31/7), agen Dybala sudah berada di London untuk bisa mewujudkan kepindahan tersebut. Manajemen Juventus akan menunggu perkembangan negosiasi dari sang agen.

Juventus dilaporkan sangat meminati Lukaku, meskipun Inter Milan juga berhasrat memiliki penyerang Belgia tersebut. Hanya, Juventus bergerak tenang untuk mewujudkannya. Dybala dimasukkan dalam bagian proposal demi mengurangi harga pembelian Lukaku yang ditetapkan tinggi oleh manajemen MU. Akan tetapi, masih menurut Sky Sports, kemungkinan terwujudnya kesepakatan tersebut masih jauh.

Baca Juga

Manajer MU Ole Gunnar Solksjaer tidak ingin mengungkapkan soal perburuan Dybala. Namun ia hanya memberi bocoran akan ada pemain baru yang masuk. Ia mengatakan klub sedang bekerja mendapatkan paling tidak dua sampai tiga pemain lagi. 

"Masih ada 10 hari sebelum kami memulai liga dan berharap kami dapat mengumumkan wajah baru (satu) atau dua," kata Solskjaer.

Masa depan Dybala di Juventus terus menjadi sorotan, di mana United dilaporkan berniat merekrut pemain asal Argentina tersebut. Dybala telah mencetak 78 gol dalam 182 laga untuk Juventus sejak bergabung dari Palermo pada 2015. Ia direncanakan akan kembali berlatih pada Kamis (1/8) setelah berlibur usai membela Argentina di Copa America.  

Selain MU, nama Dybala juga dikaitkan dengan Tottenham Hotspur. Wakil Ketua Juventus Pavel Nedved mengakui ada sejumlah penawaran untuk Dybala, namun belum ada yang menarik minat manajemen Bianconeri.

Adapun untuk Lukaku, pesaing terberat Juventus adalah Inter. Pihak Inter mengaku sudah mengajukan tawaran penting kepada Man United untuk Lukaku sebesar 54 juta pound. Namun MU belum tergoda dengan angka tersebut, padahal pihak Inter tak mau menambahnya.

Lukaku telah melewatkan pekan-pekan penting pramusim. Ia tak masuk bagian skuat MU yang bertandang ke Norwegia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA