Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

SAP Ditunjuk Sebagai Pemimpin dalam IDC MarketScape untuk Industri IoT di Manufaktur

Ahad 04 Aug 2019 11:49 WIB

Rep: Redaksi WE Online(Warta Ekonomi)/ Red: Redaksi WE Online(Warta Ekonomi)

SAP Ditunjuk Sebagai Pemimpin dalam IDC MarketScape untuk Industri IoT di Manufaktur. (FOTO: SAP)

SAP Ditunjuk Sebagai Pemimpin dalam IDC MarketScape untuk Industri IoT di Manufaktur. (FOTO: SAP)

Platform digital SAP dan teknologi cerdas memungkinkan penghematan waktu

SAP SE (NYSE: SAP) telah dinobatkan sebagai Pemimpin dalam "IDC MarketScape: Platform Industri IoT Seluruh Dunia dalam Manufaktur 2019 Penilaian Vendor."

Laporan ini mengakui kekuatan SAP, termasuk komitmen untuk terus menanamkan Internet of Things (IoT) ke dalam solusi - seperti SAP S/4HANA®, SAP® C/4HANA dan SAP Digital Supply Chain - untuk berinovasi teknologi cerdas untuk pelanggan SAP. Laporan ini juga mencatat bahwa fokus SAP pada mengaktifkan jaringan bisnis yang melengkapi strategi IoT-nya.

Wakil presiden senior dan kepala global SAP Leonardo IoT, Elvira Wallis, mengatakan dengan pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam data perusahaan dan munculnya teknologi cerdas seperti IoT, pelanggan memiliki peluang baru untuk inovasi bisnis.

“Platform digital SAP dan teknologi cerdas memungkinkan penghematan waktu dengan secara langsung mengintegrasikan aplikasi bisnis SAP dengan data real-time IoT dan membuka berbagai peluang baru untuk Perusahaan Cerdas. SAP percaya bahwa bisnis terbaik yang dijalankan adalah data dan proses, dan kami berkomitmen untuk membantu memenuhi janji ini," ujar Elvira Wallis, dilansir dalam keterangan tertulis, Jakarta, Selasa (30/7/2019).

Baca Juga: Software Blockchain Terbaru SAP Bantu Singkirkan Obat Palsu

SAP Leonardo IoT merupakan solusi industri IoT yang dirancang untuk membantu pelanggan membuat keputusan yang tepat waktu, informasi lebih baik, mencapai hasil bisnis yang unggul dan membuat model bisnis baru menggunakan data sensor IoT. Kemampuan solusi SAP untuk mengaitkan sistem bisnis yang terintegrasi dengan SAP Leonardo IoT menciptakan pengalaman pelanggan yang unggul. Hal ini mendukung model bisnis baru dan aliran pendapatan serta membawa kesadaran ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya didukung oleh proses bisnis yang diaktifkan IoT.

Dengan SAP Leonardo IoT, pelanggan dapat menggunakan IoT langsung ke dalam aplikasi lini bisnis, memperluas proses bisnis yang ada dengan kemampuan IoT atau membuat aplikasi berbasis IoT baru, sambil menjaga proses bisnis inti mereka stabil. Ini memungkinkan pelanggan untuk menyelaraskan inovasi dengan kebutuhan bisnis mereka yang unik.

Baca Juga: SAP Beri Akses Gratis ke SAP Cloud Platform bagi Para Mitra

"SAP telah menunjukkan komitmen yang kuat untuk ruang IoT," kata Stacy Crook, direktur riset IoT Ecosystem and Trends Research Practice. “Kami percaya perusahaan akan terus mendedikasikan fokus pada bidang ini untuk memungkinkan visi 'Perusahaan Cerdas' mereka yang lebih luas di seluruh manufaktur. Akuisisi Qualtrics baru-baru ini juga akan memungkinkan pelanggan untuk meningkatkan data IoT dalam konteks manajemen pengalaman pelanggan. "

Selain itu, SAP Edge Services memungkinkan pelanggan untuk memperluas proses bisnis mereka, dekat dengan sumber data, untuk hasil yang lebih cepat. Integrasi bawaan yang kuat dari SAP Leonardo IoT dengan SAP Edge Services memberi pelanggan pilihan untuk memproses data sensor dan data bisnis di tepi atau di cloud untuk hasil bisnis yang optimal.

Di Indonesia, Kementerian Perindustrian sedang mempersiapkan peta jalan untuk mempersiapkan Industri 4.0 dan membantu menumbuhkan sektor manufaktur.

"Dengan pertumbuhan yang kuat dan fokus Indonesia di bidang manufaktur, teknologi cerdas seperti IoT akan memainkan peran utama dalam pertumbuhan," kata Managing Director SAP Indonesia Andreas Diantoro.

"Sektor bisnis di Indonesia dapat menantikan platform dan solusi SAP, serta strategi yang kuat di ruang IoT," tambahnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA