Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Klopp Nilai Kekalahan Bisa Memberi Efek Baik untuk Liverpool

Selasa 30 Jul 2019 21:05 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Juergen Klopp tak mempermasalahkan hasil buruk yang diterima Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Juergen Klopp tak mempermasalahkan hasil buruk yang diterima Liverpool di beberapa pertandingan pramusim terakhir. Klopp yakin kekalahan bisa memberikan efek baik untuk skuatnya.

''Anda harus kalah besar untuk sadar bahwa Anda bukan pencundang. Anda harus menerima itu telah terjadi, ya, tapi anda masih bisa jadi pemenang,'' ujar Klopp dikutip dari Marca, Selasa (30/7).

Ada beberapa hal yang membuat Liverpool tampil impresif dan lebih kuat dalam dua musim terakhir. Salah satunya adalah karena ia memiliki skuat yang mumpuni. Ia mengaku terus membuat para pemainnya terus bersama untuk melalui semua ini.

Menurutnya, gelar Liga Chammpions musim lalu adalah satu-satunya hal ini setelah sekian lama tak memenangkan apapun. Untuk memenangkan gelar, ia bersama skuatnya harus mengumpulkan semua hasrat dan mimpi untuk maju bersama mememangkan gelar.

Walaupun, ia yakin tidak akan mudah untuk bisa melalui tantangan serupa musim depan, karena persaingan akan sangat ketat. Namun yang membuatnya terkesan adalah bagaimana fan Liverpool tanpa henti mendukung tim kesayangan mereka dalam setiap pertandingan yang begitu padat.

''Saya akan sangat senang jika ada ilmuan yang dapat menjelaskan bagaimana 700 ribu orang dapat menjaga tone, secara konsisten lebih dari empat jam,'' jelasnya menggambarkan bagaimana dukungan fan di final Liga Champions.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA