Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Bill Gates Kembali Jadi Orang Terkaya Kedua di Dunia

Selasa 30 Jul 2019 08:03 WIB

Rep: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)/ Red: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)

Bill Gates Kembali Jadi Orang Terkaya Kedua di Dunia. (FOTO: Bankrate)

Bill Gates Kembali Jadi Orang Terkaya Kedua di Dunia. (FOTO: Bankrate)

Bill Gates sempat menempati posisi ketiga di atas Warren Buffett.

Setelah tergeser oleh Bernard Arnault di posisi kedua sebagai orang terkaya kedua di dunia beberapa waktu lalu, Bill Gates menempati posisi ketiga di atas Warren Buffett. Namun, tak berlama-lama bertengger di posisi tersebut, kini bos Microsoft itu kembali ke peringkat kedua.

Berita tersebut dikutip oleh Warta Ekonomi dari laman Forbes pada (29/7/2019). Kembalinya Gates ke posisi semula disebabkan oleh adanya penurunan kekayaan Arnault yang terkait dengan nilai saham perusahaannya.

Baca Juga: Bill Gates Terhempas, Bos LVMH Jadi Orang Terkaya Kedua di Dunia

Bernard Arnault selaku bos dari LVMH kini memiliki harta sebesar US$100,7 miliar atau tepatnya berkurang US$2,5 miliar jika dibandingkan dengan pekan lalu saat menggulingkan Gates.

Sementara itu, kekayaan Gates yang pekan lalu mengalami penurunan, kini melonjak naik menjadi US$104 miliar seiring dengan kenaikan saham Microsoft.

Baca Juga: Bill Gates Suntik Uang ke Halodoc, Akan Digunakan untuk...

Forbes menyebutkan bahwa hanya ada lima orang di dunia yang secara resmi pernah menempati daftar orang terkaya dunianya sejak 2001, yakni Bezos, Gates, Warren Buffett, Amancio Ortega yang tak lain adalaj bos Zara, dan bos telko Meksiko Carlos Slim Helu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA