Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

Persela Ditahan Borneo FC dalam Laga yang Diwarnai Kericuhan

Senin 29 Jul 2019 23:20 WIB

Red: Israr Itah

Logo Liga 1 Indonesia

Logo Liga 1 Indonesia

Foto: liga-indonesia.id
Persela ditahan imbang Borneo FC 2-2 di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Persela Lamongan harus puas hanya meraih satu angka dalam laga pekan ke-11 Liga 1 2019. Persela ditahan imbang Borneo FC 2-2 di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Senin (29/7) malam.

Tim kebanggaan warga Lamongan ini sempat tertinggal kemudian berbalik unggul. Tapi dua angka lepas dari tangan Persela setelah tamunya membalas lewat penalti menit akhir pada laga yang sempat terhenti lama akibat kericuhan. 

Hasil ini membuat Borneo FC berada di peringkat empat klasemen Liga 1 2019 dengan 15 poin dari 9 laga. Adapun Persela tertahan di peringkat 13 dengan 10 poin dari 11 laga.

Pada pertandingan itu, Persela yang menargetkan kemenangan di laga kandang tampil cukup aoik menciptakan peluang, namun belum menghasilkan gol. Tapi justru tim tamu yang mendapat peluang emas pada menit 19 dan langsung mencetak gol. Renan da Silva lolos dari penjagaan dan memperdaya penjaga gawang Dwi Kuswanto. Skor 1-0 untuk Borneo bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persela yang bermain dengan dukungan suporternya LA Mania masih mempertahankan permainan menyerangnya. Pada menit ke-61 bomber asal Brazil, Alex Dos Santos Goncalves, menyamakan kedudukan melalui titik putih, setelah dijatuhkan di tempat terlarang. Skor berubah menjadi 1-1.

Empat menit berselang, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir sempat mendapatkan peluang emas untuk berbalik unggul, tapi tendangan Alex masih jauh dari sasaran.

Memasuki menit ke 70 pemain Persela asal Jepang, Kei Hirose mampu membangun serangan dari sisi kiri pertahanan Boneo FC. Ia melepas umpan ke tengah kotak penalti yang disambut oleh Alex untuk membawa Persela unggul 2-1.

Pada menit akhir babak kedua, laga sempat tehenti selama 25 menit lebih akibat insiden rebutan bola antara kiper Persela Dwi Kuswanto dengan gelandang Borneo FC Wahyudi Hamisi yang berujung kartu merah untuk keduanya.

Keputusan kartu merah ini pun mendapat protes dari kedua tim. Wasit kemudian memberikan penalti untuk tim tamu. Kapten tim Borneo FC, Lerby Eliandry Pong Babu yang menjadi eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya. Skor akhir 2-2tak berubah sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan terdengar.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA