Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

DKI Targetkan Akad Rumah DP Nol Rupiah pada Agustus

Senin 29 Jul 2019 20:35 WIB

Red: Andri Saubani

Warga melakukan verifikasi pendaftar kredit dan pemilihan unit Program Samawa Rumah DP 0 Rupiah di Rusunami Klapa Village, Jakarta, Ahad (28/7).

Warga melakukan verifikasi pendaftar kredit dan pemilihan unit Program Samawa Rumah DP 0 Rupiah di Rusunami Klapa Village, Jakarta, Ahad (28/7).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Rumah DP nol rupiah berada di Klapa Village, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala UPT Fasilitasi Pemilikan Rumah Sejahtera DKI Jakarta Dzikran Kurniawan mengatakan proses akad kredit hunian DP Rp 0 ditargetkan tejadi di pertengahan Agustus nanti. Rumah DP Rp 0 berada di Klapa Village, Jakarta.

"Kami target secepatnya. Akan tetapi, informasi Bank DKI membutuhkan waktu sekitar dua mingguan. Kemungkinan pertengahan atau akhir Agustus sudah bisa akad," kata Dzikran Kurniawan, Senin (29/7).

Saat ini, warga DKI Jakarta yang dinyatakan lolos verifikasi tengah menjalani pengajuan permohonan kredit untuk mendapat hunian DP Rp 0 yang dibuka pada tanggal 27 Juli hingga 4 Agustus 2019. Meski demikian, berdasarkan pantauan di lokasi hunian DP Rp 0 yang berada di Klapa Village, Jakarta, masih terlihat sejumlah warga yang mencari informasi mengenai program hunian murah dari Pemprov DKI Jakarta tersebut.

"Kalau yang mau nanya silakan saja. Sebenarnya di media dan website juga sudah ada. Cuma kalau masyarakat mau nanya dan lihat langsung kepada tim, kami enggak masalah juga," ujarnya.

Dzikran Kurniawan mengatakan bahwa pihaknya akan mendata warga yang datang untuk menanyakan informasi mengenai hunian DP Rp 0 tersebut. "Kami lihat dahulu, yang penting mereka dicatat dahulu nomor kontak, nama, dan tempat tinggalnya. Kalau nanti ada pembukaan, langsung diinformasikan," imbuhnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA