Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Darius Imbau Masyarakat tak Gunakan Doping

Selasa 30 Jul 2019 04:00 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Christiyaningsih

Presenter dan aktor yang juga brand ambassador AIA Centennial Darius Sinathrya saat diwawancara di wilayah Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (26/7).

Presenter dan aktor yang juga brand ambassador AIA Centennial Darius Sinathrya saat diwawancara di wilayah Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (26/7).

Foto: Republika/Farah Nabila Noersativa
Menurut Darius untuk menambah stamina sebaiknya rutin beraktivitas fisik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presenter Indonesia, Darius Sinathrya mengimbau masyarakat untuk tak mengkonsumsi obat sebagai doping atau penambah stamina. Terlebih, suplemen itu ditujukan untuk menambah stamina di sela-sela kesibukan yang tak bisa ditawar.

"Jadi menurutku harus disadari mungkin memang ada obat-obatan entah vitamin yang bisa memberikan stimulus atau memberi booster yang lebih. Tapi efeknya singkat dan lebih banyak efek negatifnya malah. Apalagi sampai pakai obat-obatan terlarang," jelas Darius saat diwawancara belum lama ini.

Presenter yang juga aktor itu mengimbau kepada masyarakat lebih baik tak mengonsumsi suplemen seperti itu. Menurutnya, untuk menambah stamina sebaiknya rutin beraktivitas fisik. Sebab, aktivitas fisik menjamin kesehatan dan stamina yang lebih baik lagi.

Menerapkan gaya hidup sehat, kata dia, artinya menerapkan rutinitas dengan pola hidup yang sehat. Artinya, ketika pola yang sehat itu rutin dilakukan maka stamina dan kinerja itu bisa bertambah.

"Pasti setiap orang butuh istirahat. Gaya hidup sehat pun bukan berarti kita tidak istirahat lalu bisa sehat, itu enggak. Istirahatnya juga harus sehat. Harus rutin juga," ungkap dia.

Ayah tiga anak itu meyakini jika rutin berolahraga maka sistem metabolisme tubuh  dan sirkulasi darah akan lebih lancar. Dampaknya, tubuh pun akan lebih sehat dan fit sehingga lebih kuat menangkal virus dan penyakit.

"Kayak aku misalnya kalau sudah dua pekan tidak olahraga pasti badan sudah mulai nggak enak. Terus lebih gampang, misalnya kayak gejala flu. Memang harus rutin dan dibiasakan," ungkap Darius.

Sebagai orang yang telah bertahun-tahun menjalani gaya hidup sehat, suami dari presenter Donna Agnesia itu benar-benar merasakan manfaatnya. Dia mengaku jarang sakit selama bertahun-tahun.

"Mungkin bisa dihitung dengan satu tangan. Dalam 15 tahun terakhir sakit yang sampai tepar kayak gitu itu berapa kali, hampir nggak pernah malah," ungkap dia.

Perihal pola makan dia mengaku tak benar-benar bersih dari makanan yang tak sehat. Akan tetapi, laki-laki berusia 34 tahun itu lebih suka mengonsumsi makanan yang disiapkan di rumah.

Meskipun demikian, dia tak mengelak untuk makan di luar karena kesibukan. Apalagi ketika dia beraktivitas seperti syuting, dia hanya bisa memakan makanan yang ada di lokasi syuting. "Tapi juga biasanya kalau syuting ada prasmanan, masakannya juga masakan rumah. Jadi ya kesadaran," jelas Darius.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA