Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Pelindo I Luncurkan Aplikasi Pembelian Tiket Digital

Senin 29 Jul 2019 15:11 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Maman Sudiaman

Nyebrang Yuk! merupakan aplikasi pemesan tiket kapal penyeberangan antarpulau secara online yang perdana di Indonesia saat ini pertama kali diterapkan di Terminal Sri Bintan Pura, Tanjungpinang.

Nyebrang Yuk! merupakan aplikasi pemesan tiket kapal penyeberangan antarpulau secara online yang perdana di Indonesia saat ini pertama kali diterapkan di Terminal Sri Bintan Pura, Tanjungpinang.

Foto: dok. Pelindo 1
Aplikasi ini pertama kali diemplementasikan di Terminal Penumpang Sei Bintan Pura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baru-baru ini PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I (Persero) meluncurkan aplikasi Nyebrang Yuk! untuk melayani pembelian tiket secara digital. Direktur Operasi dan Komersial Pelindo I Syahputera Sembiring mengatakan dengan begitu masyarakat tidak perlu antre untuk mendapatkan tiket kapal laut.

"Saat ini Nyebrang Yuk! sudah bisa dinikmati oleh masyarakat yang berangkat dari Terminal Sri Bintan Puta menuju Batam," kata Syahputera, Senin (29/7).

Syahputera mengatakan nantinya penjualan tiket melalui aplikasi tersebut juga bisa untuk berbagai daerah tujuan. Beberapa di antaranya Tanjung Balai Karimun, Galang, Moro, Tanjung Batu, Pulau Bukit, Tajur Biru, Sei Tenam, Senayang, Pancur, Cempa, Mansana, dan Dabo Singkep (Jago).

Dia menambahkan aplikasi tersebut untuk pertama kali diemplementasikan di Terminal Penumpang Sei Bintan Pura dengan langkah awal menggandeng perusahaan pelayaran Marina Group. Syahputera memastikan selnjutnya layanan tersebut akan bekerja sama denhan para operator pelabuhan di seluruh Indonesia.

"Tujuan digitalisasi ini untuk layann yang cepat, tepat, dan aurat yang semakin memudahkan masyarakat," tutur Syahputera.

photo

Direktur Operasi dan Komersial Pelindo 1 Syahputera Sembiring (kiri) dan Plt Gubernur Kepri Isdianto mencoba kiosk dan Nyebrang yuk! untuk pemesan tiket kapal laut.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri Isdianto meminta aplikasi tersebut dapat digunakan dan dimanfaatkan. Dengan begitu, Isdianto mengharapkan akan ada berbagai inovasi dari Pelindo I untuk memberikan layanan terbaik.

Aplikasi Nyebrang Yuk! dapat memberikan data penumpang secara digital di setiap pelayaran yang memiliki validasi menggunakan kartu identitas penumpang secara realtime. Aplikasi tersebut sudah bisa diunduh melalui Google Play dan App Store pada pertengahan Agustus 2019.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA