Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Persib tak Bawa Dua Pemain Andalan di Kandang Arema

Senin 29 Jul 2019 14:16 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) dan pemain, Ghazali Siregar (kiri) memberikan keterangan pers di Kantor Arema FC, Kota Malang, Senin (29/7).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) dan pemain, Ghazali Siregar (kiri) memberikan keterangan pers di Kantor Arema FC, Kota Malang, Senin (29/7).

Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Pelatih Persib pastikan timnya selalu siap dan tak pernah andalkan satu pemain saja.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Persib Bandung akan kembali bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/7) malam dalam lanjutan Liga 1. Kedatangan skuat Maung Bandung ini sayangnya tanpa kehadiran dua pemain andalannya.

Striker Persib Ezheciel N'Douassel dan bek Bojan Malisic dilaporkan tidak dapat mengikuti pertandingan akibat akumulasi kartu. Oleh sebab itu, Persib pun membawa Saepuloh dan Muchamad Wildan Ramdani ke kandang Singo Edan.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku tidak mempermasalahkan ketidakhadiran dua pemain asingnya. Persib selalu siap dan tidak pernah mengandalkan satu pemain saja. "Situasinya kami ingin mendapatkan hasil yang baik, butuh perjuangan yang luar biasa. Ini bisa mengganti perolehan kami yang sebelumnya kehilangan poin," kata Rene kepada wartawan di Kantor Arema FC, Malang, Senin (29/7).

Persib sebelumnya kalah melawan Bali United dengan skor 0-2. Pil pahit ini harus diterima Persib di hadapan pendukungnya sendiri, Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (26/7)) lalu.

Meski sempat memperoleh hasil mengecewakan, Rene yakin mental para pemainnya dalam kondisi baik. Bahkan, di saat tim harus bertandang di kandang Arema. Untuk itu, ia berharap, bisa mencuri tiga poin di pertandingan besar tersebut. "Kami tentu siap untuk mencuri poin dengan kolektivitas yang kami miliki. Mungkin kami bisa mencuri tiga poin untuk dibawa pulang ke Bandung dan itu kami siapkan," tegas pelatih asal Belanda ini.

Target tiga poin juga diungkapkan oleh pemain Persib, Ghazali Siregar. Dia juga mengaku tidak merasa terbebani meski tanpa kehadiran dua pemain andalan, Ezheciel N'Douassel dan Bojan Malisic. "Main seperti biasa, strategi yang biasa dimainkan pelatih. Yang lebih penting itu ambil poinnya, siapa yang mencetak gol, itu tidak penting," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA