Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Juara Saija Adinda Lebak 2019

Senin 29 Jul 2019 10:15 WIB

Rep: Irwan Kelana/ Red: Agung Sasongko

Hari Subangkit dan pasangannya.

Hari Subangkit dan pasangannya.

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Pasangan Hari Subangkit-Devita Anjanizatmika meraih kategori Juara Persahabatan.

REPUBLIKA.CO.ID,LEBAK -- Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri meraih prestasi di ajang Pemilihan Saija dan Adinda Kabupaten Lebak 2019. Acara itu diadakan oleh pemerintah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Grad final digelar di Hall Latansa Mashiro, Lebak, Sabtu (20/7).

Di grand final itu, mahasiswa STMIK Nusa Mandiri, Hari Subangkit bersama pasangannya,  Devita Anjanizatmika berhasil  memenangkan Juara Persahabatan Saija Adinda Lebak 2019.

Hari Subangkit adalah  mahasiswa Semester 6 Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Kampus Jatiwaringin, Jakarta.  Ia  lahir di Lebak , 15 April 1996.   “Sikap pantang menyerah dan penuh kesabaranlah yang akan menghasilkan buah kepuasan pada akhirnya,” ungkap Hari dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (26/7).

 Ia menambahkan,  satu hal yang pasti dan akan selalu diingatnya adalah tidak pernah menyerah, selalu sabar, dan ikhlas. Perjalanan panjang yang ditempuhnya untuk sampai pada tahap seperti itu merupakan perjuangan penuh jatuh-bangun. 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, Imam Rismahayadin  menjelaskan,   perjuangan para finalis Saija Adinda Lebak 2019 telah melalui berbagai tahapan, mulai dari roadshow ke beberapa sekolah dan universitas yang ada di Kabupaten Lebak, hingga proses pendaftaran.

“Minat pendaftar audisi Saija Adinda Lebak tahun 2019 ini cukup tinggi,  sebanyak 134 orang dari 28 kecamatan,” ujarnya.

 Ia menambahkan,  para pemenang sebagai duta wisata harus mampu berperan sebagai representasi pemerintah daerah untuk mempromosikan pariwisata agar menarik minat para calon wisatawan untuk datang ke Kabupaten Lebak.

“Namun, tidak hanya mampu mengeksplorasi dan mempromosikan potensi daerah, Saija Adinda juga harus mampu menjadi duta pembangunan dalam penyampaian target dan pencapaian pembangunan di Kabupaten Lebak,” kata Imam.

Wakil Ketua  Bidang Non-akademik STMIK Nusa Mandiri, Arif Hidayat menyampaikan beberapa point terkait hasil yang telah dicapai dan motivasi ke depan untuk bisa mencapai target yang telah ditentukan.

 “Rasa bangga tak luput dari apresiasi yang ditujukan kepada  para peraih prestasi untuk STMIK Nusa Mandiri, baik dibidang akademik maupun non-akademik, baik di lingkup regional, nasional, ataupun internasional,” katanya.

Arif berharap semoga akan lebih banyak lagi mahasiswa STMIK Nusa Mandiri yang terinspirasi dengan prestasi yang diraih oleh mahasiswa STMIK Nusa Mandiri lainnya, baik di bidang akademik maupun non-kademik.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA