Senin 29 Jul 2019 00:54 WIB

Sebanyak 33 Kendaraan Baru Diluncurkan di Ajang GIIAS 2019

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 berakhir pada Ahad (28/7).

Rep: Farah Noersativa/ Red: Bayu Hermawan
Ribuan pengunjung memadati ruang pamer kendaraan di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-27 tahun 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Ahad (28/7/2019).
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Ribuan pengunjung memadati ruang pamer kendaraan di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-27 tahun 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Ahad (28/7/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 berakhir pada Ahad (28/7). Ketua Penyelenggara GIIAS 2019, Rizwan Alamsjah mengatakan sebanyak 33 kendaraan baru diluncurkan dalam ajang GIIAS tahun ini.

"GIIAS 2019 menampilkan peluncuran 33 kendaraan baru dan menghadirkan tujuh kendaraan konsep, diantaranya teknologi autonomus yang merupakan gambaran dari teknologi masa depan industri otomotif," kata Rizwan dalam penutupan GIIAS 2019, Sabtu (27/7).

Baca Juga

Dia menuturkan, salah satu diantara kendaraan konsep yang diluncurkan, merupakan world premiere atau peluncuran dunia. Hal ini, kata dia, menunjukkan GIIAS sebagai sebuah auto show yang berkelas dunia.

Selain itu, GIIAS 2019 ini juga mencatat peluncuran total sebanyak delapan motor baru. Peluncuran ini dihadirkan oleh setidaknya sebanyak 12 merek sepeda motor.

Rizwan mengatakan bahwa GAIKINDO ingin terus menekankan bahwa GIIAS tidak mentargetkan jumlah pengunjung selama penyelenggaraannya. Target GIIAS, kata dia, adalah untuk meratakan jumlah pengunjung baik selama hari biasa dan akhir pekan untuk menjaga kenyamanan pengunjung. Menurutnya, tahun ini antusiasme pengunjung memperlihatkan hasil yang positif.

"Hingga Sabtu sore pengunjung sudah menebus lebih dari 400 ribuan pengunjung," ujarnya.

Sejumlah penghargaan untuk peserta pameran turut meramaikan gelaran GIIAS 2019. Selain itu, GIIAS kali ini  juga diramaikan dengan penghargaan untuk para pemenang dari favorite booth, favorite vehicles, dan favorite motorcycle berdasarkan pilihan dari para pengunjung serta Miss Auto Show 2019.

Acara penutupan GIIAS 2019 ditandai dengan penyelenggaraan Exhibitors Night yang berlangsung di Nusantara Hall, ICE-BSD. Rizwan menyebut  GIIAS menjadi bukti bahwa industri otomotif Indonesia bukan hanya memiliki peran besar terhadap pertumbuhan ekonomi, tetapi juga telah menjadi industri andalan penyumbang devisa Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement