Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Hasto: Jokowi akan Tetap Bangun Sumbar

Ahad 28 Jul 2019 21:41 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto

Foto: Republika TV/Muhamad Rifani Wibisono
Jokowi telah melupakan kekalahan telaknya di Sumbar melawan Prabowo-Sandi.

REPUBLIKA.CO.ID,  PADANG --  Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Prsiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin sudah melupakan kekalahan telak dari pasangan Prabowo-Sandiaga Uno di wilayah Sumatra Barat pada Pilpres lalu.

Menurut Hasto, Jokowi-Ma'ruf sekarang akan jadi pemimpin buat seluruh bangsa Indonesia, bukan hanya pemimpin untuk pendukung dan pemilihnya saja. Hasto menyebut selama lima tahun ke depan pada periode kedua jabatannya, Jokowi tetap akan melanjutkan pembangunan Sumbar.

"Meskipun kalah di Sumbar, tetapi beliau Pak Jokowi adalah presiden seluruh rakyat Indonesia. Yang juga memperhatikan kemajuan, perkembangan baik secara fisik dan kemajuan budi pekerti," kata Hasto usai menghadiri Konfercab dan Konferda PDIP se-Sumatera Barat di Kota Padang, Ahad (28/7).

Politikus asal Daerah Istimewa Yogyakarta itu menilai wilayah Sumbar merupakan bagian sentral dari seluruh keluarga PDIP di Indonesia. Ia meyakini Sumbar mampu memberikan peran  bagi pembangunan Indonesia di bawah kepimpinan Jokowi-Ma'ruf.

Hasto menyebut hal itulah yang mendasari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri menugaskan ia turun ke Sumbar untuk menjembatani Jokowi-Ma'ruf dengan, Pemprov dan masyarakat Sumbar secara umun.

Hasto Kristiyanto kemudian berkomentar terkait jelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur di Sumbar pada 2020 mendatang. Hasto mengatakan PDIP akan membuka ruang kerja sama dengan partai lain pada kontestasi Pilgub Sumbar.

Hasto tidak menutup kemungkin PDIP akan bekerja sama dengan partai oposisi saat Pilkada Sumbar. Karena ia melihat situasi politik di daerah cukup cair antara partai penguasa dengan oposisi.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA