Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Honda Unggulkan Accord di GIIAS 2019

Senin 29 Jul 2019 00:14 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Indira Rezkisari

ALL NEW HONDA ACCORD. Dua unit All New Honda Accord 2019 di kawasan industri Karawang, Selasa (23/7).

ALL NEW HONDA ACCORD. Dua unit All New Honda Accord 2019 di kawasan industri Karawang, Selasa (23/7).

Foto: Yogi Ardhi/Republika
Antusiasme pengunjung GIIAS terhadap Honda Accord dinilai tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Honda Prospect Motor (HPM)  mengunggulkan All New Honda Accord di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Menurutnya, pada ajang GIIAS tahun ini, Honda memperkenalkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan namun lebih sporty.

"Yang pasti visinya kan ke arah sana, bagaimana tetap makin ramah lingkungan tapi karakter Honda pasti bertenaga. Jadi kalaupun kita mobil listrik ada, fuel shell juga ada. Tapi yang khas Honda itu adalah yang lebih ramah lingkungan lebih efisien, tapi lebih sporty dan bertenaga," ungkap PR Manager PT HPM, Yulian Karfili.

All New Honda Accord yang diperkenalkan di ajang itu merupakan mobil yang memiliki mesin turbo. Honda memasang mesin turbo meskipun kapasitasnya lebih kecil yaitu 1500 cc.

"Keuntungannya adalah dengan adanya kapasitas yang lebih kecil, bahan bakarnya lebih hemat, emisinya lebih bersih. Tapi tenaganya meningkat, bahkan dibanding yang 2.400 cc kemarin," ungkap Yulian.

Menurut Yulian, sejauh ini antusiasme pengunjung GIIAS saat melihat All New Honda Accord sangat tinggi. Banyak respons yang diterima oleh dia mengenai produk unggulan itu, dari para pengunjung.

Selain itu, HPM juga memperkenalkan teknologi baru dengan salah satu produknya, Honda NSX. Produk itu, kata dia, merupakan produk hybrid dari Honda. Meskipun demikian, Honda NSX masih termasuk mobil sport bermesin hybrid.

Hanya saja, Honda NSX baru hanya menjadi pajangan dalam ajang tersebut dan tak dijual. "NSX belum dijual. Baru sebagai display saja. Tapi ya yang menanyakan juga banyak," jelas Yulian.

Dia menuturkan, All New Honda Accord sendiri merupakan salah satu produk yang diunggulkan dan ditawarkan dengan teknologi yang tinggi. Ajang ini sekaligus memberikan pesan kepada masyarakat bahwa mobil yang selama ini dekat dengan kesan dewasa, kali ini tampil dengan desain baru yang lebih sporty dan mencolok.

"Secara tampilan juga baru. Teknologi juga baru. Mudah-mudah itu tersampaikan dengan baik dan diminati oleh pengunjung," ungkap dia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA