Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Lazio Mulai Pertimbangkan Lepas Milinkovic-Savic

Ahad 28 Jul 2019 19:09 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani

Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic

Foto: EPA/ALESSANDRO DI MEO
Savic dikabarkan tengah menjadi incaran klub-klub top Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, mengungkapkan, kendati berharap Sergej Milinkovic-Savic tetap bertahan di Lazio, tapi manajemen Lazio mulai mempertimbangkan penawaran yang masuk terhadap gelandang asal Serbia tersebut. Inzaghi mengaku siap dengan berbagai kemungkinan terkait masa depan gelandang berusia 24 tahun itu, termasuk jika harus meninggalkan klub asal Ibukota Italia tersebut pada bursa transfer musim panas kali ini.

Savic menjadi salah satu pemain Lazio yang terus diberitakan menjadi buruan sejumlah klub elite Eropa. Mulai dari Juventus, PSG, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United, dikabarkan tertarik merekrut Savic dari Lazio. Inzaghi pun mengaku pasrah jika Savic harus meninggalkan Stadion Olimpico pada bursa transfer musim panas kali ini.

''Sebenarnya, saya berharap, dia bertahan. Namun, klub tentu akan mempertimbangkan jika ada tawaran yang sesuai. Kami tahu, jika dia pergi, maka kami harus mencari pemain yang bisa menggantikan perannya. Hingga saat ini, bursa transfer masih terbuka dan kami harus siap dengan situasi apapun,'' kata pelatih berusia 43 tahun itu seperti dikutip Football Italia, Ahad (28/7).

Jika akhirnya Savic hijrah dari Le Aquile, maka Inzaghi menegaskan, akan duduk bersama manajemen klub untuk bisa mencari pengganti Savic di lini tengah I Biancocelesti. Saat ini Savic telah bergabung dengan skuat Lazio untuk menjalani pemusatan latihan pra-musim. Kinerja yang ditunjukan Savic pun cukup positif, termasuk saat mencetak gol di laga uji coba kontra Mantova, akhir pekan lalu.

Namun, Inzaghi tidak bisa mencegah manajemen klub untuk menerima pinangan klub lain terkait transfer gelandang yang telah memperkuat Lazio sejak 2015 silam tersebut. ''Milinkovic sudah berusia 24 tahun dan sudah bukan anak kecil lagi. Saya hanya bisa memberikan nasihat. Sejauh ini, dia masih bersama kami dan tidak pernah absen dalam sesi latihan pramusim. Jika ada tawaran penting yang masuk, maka akan masuk akal buat manajemen klub untuk mempertimbangkan tawaran tersebut,'' ujar Inzaghi.

Dari sejumlah klub yang tengah mengincar Savic, Manchester United menjadi klub terdepan untuk bisa merekrut mantan gelandang Genk tersebut. Bahkan, seperti dilansir Corriere dello Sport, akhir pekan lalu, Lazio dikabarkan telah menerima tawaran nilai transfer United.

Demi bisa mendapatkan Savic, Setan Merah disebut-sebut telah menyiapkan dana transfer sebsar 74 juta euro, ditambah sejumlah bonus yang mencapai 15 juta euro. Nantinya, Savic dipersiapkan sebagai pengganti Paul Pogba, yang terus dikabarkan tengah didekati Real Madrid dan Juventus.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA