Ahad 28 Jul 2019 14:07 WIB

Sekolah Islam Terpadu Auliya Sambut Orang Tua Siswa

Welcome Day bertujuan menginformasikan program inovasi pembelajaran di sekolah Auliya

Welcome Day 2019 Sekolah Islam Terpadu Auliya.
Foto: Sekolah Islam Terpadu Auliya
Welcome Day 2019 Sekolah Islam Terpadu Auliya.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sekolah Islam Terpadu Auliya mengadakan acara “Welcome Day 2019” untuk menyambut para orang tua siswa-siswi Auliya di tahun ajaran 2019-2020, bertempat di Titan Center Bintaro, pada Sabtu (27/7). Menyambut para orang tua siswa di tahun ajaran baru, merupakan acara rutin yang diadakan oleh sekolah Auliya, hal ini bertujuan untuk menginformasikan segala hal yang berkaitan dengan program inovasi pembelajaran di Sekolah Islam Terpadu Auliya.

Dalam presentasinya ketua Yayasan Auliya, Triwisaksana, menyampaikan sekolah bukanlah tempat penitipan anak namun merupakan tempat pendidikan anak. Oleh karenanya SIT Auliya berupaya menjalankan program dedikasi guru dan menjalin kolaborasi dengan orang tua agar sama-sama membangun persamaan persepsi bahwa pendidikan anak merupakan tugas bersama orang tua dan sekolah.

Baca Juga

“SIT Auliya mempunyai inovasi program pembelajaran berbasis Student Active Learning (SAL) yaitu jalur program tuntas akademik, jalur program juara ekskul dan jalur program utama IKLas (Islami, Karakter dan skill kepemimpinan, Literasi dasar dan Sociopreneur)” lanjut  bapak yang akrab dipanggil Sani ini, seperti dalam siaran persnya.

Acara yang dihadiri sekitar 400 orang tua siswa baru kelas 1, 7 dan 10 ini diawali dengan penampilan yang menarik dari ansamble siswa SD dan performa tari Ratoh Jaroe siswa SMP yang begitu memukau. Dilanjut dengan pembacaan kalam Ilahi sekaligus doa, menyayikan lagu Indonesia Raya dan Mars Auliya oleh seluruh hadirin dalam gedung teater. Baru kemudian kata sambutan baik dari direktur Sekolah Islam Terpadu Auliya Kurniasih Mufidayati, dan dari ketua Yayasan Auliya Insan Utama Triwisaksana.

Pada akhir acara ditutup oleh band dari siswa SMA dan sesi photobooth yang unik dan menarik. Disana ada hiasan photobooth bertajuk alam dengan logo Pohon keutamaan Auliya serta gagang selfie dengan tulisan quotes dari program utama pembelajaran SIT Auliya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement