Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Valverde Dukung Griezmann Kerja Sama dengan Messi-Suarez

Ahad 28 Jul 2019 14:00 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann

Foto: EPA-EFE/Quique Garcia
Valverde sangat bersemangat menantikan aksi trisula barunya pada musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde yakin, hubungan Antoine Griezmann dengan Lionel Messi dan Luis Suarez tak akan terganggu. Ia justru akan mendukung Griezmann agar bisa bekerja sama dengan dua penyerangnya ketika bersama-sama di lapangan.

Messi dan Suarez tak ikut bersama Barcelona dalam tur pramusim di Jepang karena masih beristirahat pasca-memperkuat negaranya masing-masing di Copa America. Messi dan Suarez akan bergabung dengan tim setelah Barcelona pulang dari Jepang.

Valverde mengatakan, ia sangat bersemangat menantikan aksi trisula barunya pada musim depan. Hal tersebut bisa membantu ambisi Barca meraih trofi Liga Champions pertamanya sejak 2015. Kendati demikian, ia akan melihat lagi siapa yang cocok bermain bersama dalam suatu pertandingan.

"Kami percaya pada keseimbangan dalam tim, di depan atau di belakang. Ia (Griezmann) bergerak cepat, ia melewati dengan baik, dan menemukan ruang dan ini adalah apa yang kami lewatkan," kata Valverde dikutip dari Reuters, Ahad (28/7).

Barca baru saja menang 2-0 atas Vissel Kobe dalam pertandingan pramusim, Sabtu (27/7). Dua gol Barca dicetak oleh Carles Perez. Valverde pun tak segan memuji Carlez Perez. Menurut dia, permainannya saat melawan Kobe adalah kabar baik untuk ke depannya.

Mantan kapten Barca yang kini bermain untuk Kobe, Andres Iniesta, merasa melawan Barca merupakan pertandingan yang aneh. Sebab, ia harus melawan mantan rekan-rekannya seperti Sergio Busquets dan Ivan Rakitic. "Anda menghabiskan begitu lama bermain dengan pemain yang sama, itu aneh, istimewa,” kata Iniesta menjelaskan.

Kendati demikian, Iniesta tetap melakukan pekerjaannya secara profesional. Ia mengatakan, dalam pertandingan tersebut tetap berusaha memberikan kesan permainan yang baik. Iniesta adalah salah satu aktor penting Barca dalam meraih banyak gelar selama ini. Setelah 16 tahun membela Barca ia memutuskan untuk hijrah ke Kobe 2018 lalu.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA