Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Gerindra Bantah Minta Jabatan

Sabtu 27 Jul 2019 13:24 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Esthi Maharani

Sufmi Dasco Ahmad

Sufmi Dasco Ahmad

Foto: Republika/Flori Sidebang
Gerindra tidak pernah minta-minta jabatan menteri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membantah partainya telah menyiapkan nama-nama untuk diajukan sebagai calon menteri di kabinet Pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Kami tidak menyiapkan nama-nama untuk menjadi menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf," kata Dasco, Sabtu (27/7)

Dasco menilai sikap resmi Partai Gerindra saat ini adalah tidak menyiapkan nama-nama untuk diajukan sebagai menteri di Kabinet Jokowi-Ma'ruf. Karena itu, menurut dia, apabila ada isu bahwa Gerindra menyiapkan nama calon menteri, itu adalah pendapat pribadi dan bukan sikap resmi partai.

"Itu pendapat pribadi, bukan sikap resmi Partai Gerindra," ujarnya.

Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono juga menegaskan Gerindra tidak pernamlh meminta-minta jatah untuk menduduki kursi menteri dalam Kabinet Joko Widodo (Jokowi) 2019 - 2024.

"Gerindra tidak pernah minta-minta dan tidak betul minta di tempat (Kementerian) yang basah," kata Ferry dalam sebuah diskusi yang digelar di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7).

Ferry menyatakan, dalam pertemuan antara Jokowi dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di MRT beberapa waktu lalu, Prabowo memang menyatakan bahwa Gerindra siap membantu pemerintahan. Namun, menurut Ferry, hak prerogatif presiden terpilih tak bisa diganggu.

"Kita tidak boleh mendistorsi hak prerogatif presiden atau merasa langkah pertemuan Prabowo, Jokowi dan Mega akan ada penguramgan kursi partai A B," kata Ferry.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA