Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Setelah Arsenal, Everton Juga Ikut Buru Wilfried Zaha

Sabtu 27 Jul 2019 11:20 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Wilfried Zaha

Wilfried Zaha

Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Everton mengajukan tawaran 60 juta poundsterling untuk mendapatkan Zaha.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Arsenal bukan satu-satunya klub yang mengejar tandatangan Wilfried Zaha. Everton ternyata juga berusaha untuk menjadikan Zaha target dalam bursa transfer musim panas kali ini.

Dikutip dari Sky Sports, Sabtu (27/7), the Toffes dikabarkan memberikan penawaran sebesar 60 juta pound atau Rp 1 triliun kepada Crystal Palace. Walaupun sepertinya usaha Everton akan sulit terwujud.

Sebab, klub London Selatan itu membanderol Zaha sebesar 80 juta pound. Apalagi, Palace tidak memiliki tekanan finansial untuk menjual pemain. Karena mereka baru saja menjual Aaron Wan-Bissaka ke Manchester United sebesar 50 juta pound musim panas ini.

Pemain internasional Pantai Gading tersebut pun sebenarnya sudah minta izin ke Palace, untuk meninggalkan klub yang telah dibelanya selama 4,5 tahun. Apalagi, klub sekelas Arsenal juga telah tertarik untuk mendatangkan mantan pemain Manchester United tersebut. Hanya saja, Arsenal hanya menawar Zaha sebesar 40 juta pound. Jauh lebih rendah dari penawaran Everton.

Zaha telah mencetak 53 gol dalam 323 pertandingan. Namun dirinya masih ingin membuktikan diri bisa tampil lebih baik lagi di level tertinggi. Apalagi, selama di MU ia hanya tampil sebanyak empat pertandingan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA