Jumat 26 Jul 2019 14:17 WIB

Prodi Prancis STBA Yapari-ABA Gelar Pengabdian Masyarakat

Workshop Penggunaan Multimedia dan Permainan (Jeu de Créativité) bagi para guru.

  Prodi Prancis STBA Yapari Gelar Pengabdian Masyarakat
Prodi Prancis STBA Yapari Gelar Pengabdian Masyarakat

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Program studi Bahasa Prancis STBA Yapari-ABA, Bandung menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat berupa "Workshop Penggunaan Multimedia dan Permainan (Jeu de Créativité). Kegiatan ini dilakukan dalam pengajaran Bahasa Prancis bagi para guru yang tergabung dalam MGMP Bahasa Prancis se-Jawa Barat dan Banten. ''Workshop berjalan sangat hidup, karena para guru diajak untuk praktek langsung mengaplikasikan google classroom dan penggunaan permainan dalam pengajaran bahasa Prancis,'' tandas Ketua Jurusan program studi Bahasa Prancis STBA Yapari-ABA, Dra. Lina Syawalina, Dipl. CIFR, M.Pd dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat (26/7).

Lebih lanjut dikatakan Lina, workshop terbagi menjadi dua sesi. Sesi yang pertama yaitu pemaparan tentang e-learning, blend learning dan praktek penggunaan Google Classroom. Kemudian sesi kedua yaitu Materi tentang permainan dalam bahasa Prancis dan penggunaannya dalam Pengajaran Bahasa Prancis. 

photo
Ketua Jurusan program studi Bahasa Prancis STBA Yapari-ABA, Dra. Lina Syawalina, Dipl. CIFR, M.Pd

Jurusan Bahasa Prancis didirikan pada tahun 1965, tiga tahun setelah berdirinya Akademi Bahasa Asing (ABA) pada tanggal 26 Oktober 1963. Yang merupakan cikal bakal STBA Yapari- ABA Bandung yang dikenal sekarang. Pada tahun 2014, jurusan ini telah berhasil meraih akreditasi BAN-PT SK NO. 082/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2014.

​Lulusan jurusan bahasa Prancis STBA Yapari-ABA Bandung diharapkan memiliki kompetensi berkomunikasi secara lisan dan tulisan dalam bahasa Prancis dan dapat mengaplikasikan kompetensinya terutama dalam bidang bahasa, budaya dan pariwisata. Juga mengembangkan kompetensi berbahasa agar mampu mengadakan penelitian dalam bidang bahasa, budaya, pariwisata, manajemen dan industri dengan menggunakan bahasa Prancis. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement