Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Kelelahan, Djokovic Mundur dari Turnamen di Montreal

Jumat 26 Jul 2019 13:58 WIB

Red: Endro Yuwanto

Novak Djokovic

Novak Djokovic

Foto: EPA/Mast Irham
Rafael Nadal akan menggantikan Djokovic sebagai unggulan teratas di turnamen itu.

REPUBLIKA.CO.ID, Montreal -- Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, terpaksa mengundurkan diri dari turnamen Roger Cup bulan ini di Montreal, Kanada. Petenis asal Serbia ini mengaku kelelahan setelah menjalani musim kompetisi yang melelahkan belakangan ini.

Djokovic, juara empat kali di turnamen itu, menegaskan bahwa ia memerlukan istirahat lebih lama untuk memulihkan kondisi fisik setelah kelelahan sepanjang turnamen Grand Slam Wimbledon. Di turnamen itu, ia mengalahkan Roger Federer pada final yang berlangsung dalam lima set.

"Saya mohon maaf mengumumkan bahwa saya memutuskan untuk mundur dari Rogers Cup," kata Djokovic seperti dikutip Reuters, Jumat (26/7). "Dengan dukungan tim, saya memutuskan untuk beristirahat lebih lama agar kondisi saya bisa pulih sebelum kembali bertanding."

Dengan mundurnya Djokovic, petenis asal Spanyol Rafael Nadal akan menggantikannya sebagai unggulan teratas di turnamen yang akan berlangsung pada 3-11 Agustus tersebut. Selain Djokovic, petenis papan atas lainnya yang juga mundur adalah Juan Martin del Potro dari Argentina. Petenis jangkung tersebut mengalami cedera lutut kanan di turnamen Queen''s beberapa waktu lalu sehingga harus menjalani operasi.



Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA