Jumat 26 Jul 2019 11:09 WIB

Siswa Aliyah Ar Risalah Juara Umum KSM Tingkat Kota Padang

Sebanyak delapan siswa MA Ar Risalah melaju ke KSM tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Sebanyak  delapan siswa MA Ar Risalah  melaju ke KSM tingkat Provinsi Sumatera Barat.
Foto: Dok Ar Risalah Padang
Sebanyak delapan siswa MA Ar Risalah melaju ke KSM tingkat Provinsi Sumatera Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Siswa Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Perguruan Islam Ar Risalah, Padang, Sumatera Barat terus menorehkan prestasi. Kali ini dalam ajang Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Padang 2019 yang diselenggarakan di MTSN Model, Padang, Rabu (24/7).

“Di ajang ini, MA Ar Risalah dinobatkan sebagai juara umum,” kata Kepala Laboratorium Sains MA Ar Risalah,  Fitrianti melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (25/7).

Ia menyebutkan,  pada mata pelajaran (mapel) Biologi,  siswa MA Ar Risalah  mendapatkan juara 1, 2 dan ranking 4. Kemudian, di mapel Kimia,  Ar Risalah meraih juara 1, 2 dan ranking 6. 

Pada mapel Matematika, Ar Risalah  mendapatkan peringkat 5 dan 6; mapel  Fisika, ranking 5. Sementara itu,  pada mapel Geografi,  siswa Ar Risalah  mendapatkan juara 1, 3 dan rangking 4. Terakhir, pada mapel Ekonomi,  Ar Risalah mendapatkan juara 1, 2 dan 3. 

“Sebanyak  delapan siswa MA Ar Risalah  melaju ke KSM tingkat Provinsi Sumatera barat,” kata Fitrianti.

Mereka diantaranya Reza Ramadhana dan Luthfia Qorij pada mapel Biologi;  M Humam Ridho dan Rizki Hanif pada mapel Kimia; Rahmadita Dwi Adianto dan Fatih Farhat Tantika pada mapel Geografi;  serta Habibi Abdan Syakuro dan Alifah Asysyifa pada mapel Ekonomi.

Fitrianti menjelaskan, KSM merupakan salah satu ajang bergengsi dalam bidang sains yang diadakan oleh Kementerian Agama. Kompetisi tersebut dimulai tingkat kota, provinsi dan berlanjut ke tingkat Nasional. “KSM jenjang MA mempertandingkan enam  cabang lomba diantaranya Biologi, Matematika, Fisika, Kimia, Geografi dan Ekonomi,” paparnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement