Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Miliarder Ini Sumbangkan Harta Rp1,6 Miliar Secara Spontan

Jumat 26 Jul 2019 12:00 WIB

Rep: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)/ Red: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)

Miliarder Ini Sumbangkan Harta Rp1,6 Miliar Secara Spontan. (FOTO: Business Insider)

Miliarder Ini Sumbangkan Harta Rp1,6 Miliar Secara Spontan. (FOTO: Business Insider)

Beberapa miliarder di seluruh dunia dikenal sebagai penderma.

Beberapa miliarder di seluruh dunia dikenal sebagai penderma. Mereka sering menyumbangkan hartanya untuk beramal. Salah satunya adalah miliarder asal Hong Kong, Li Ka-Shing. Ia baru saja secara spontan menyumbangkan US$120 ribu atau sekitar Rp1,6 miliar hartanya.

Sumbangan tersebut ditujukan untuk kelompok tari yang tak sengaja berpapasan dengannya di Jepang. Saat itu ia sedang berada di Bandara New Chitose, Hokkaido, Jepang.

Baca Juga: Ladang Amal Bill Gates vs Jack Ma, Dua Miliarder Hobi Filantropis

Melansir dari Hong Kong Tatler (25/7/2019), Li berpapasan dengan rombongan murid dari sanggar tari asal Shanghai tersebut. Anak-anak yang berasal dari sanggar tari Little Pigeon Dancing Group itu sedang dalam perjalanan untuk mengikuti kompetisi menari.

Melihat mereka bersemangat lomba, akhirnya sang miliarder yang kini berusia 90 tahun itu memutuskan untuk membiayai semua keperluan selama berada di Jepang. Bukan hanya itu, Li juga memberikan masing-masing anak sebuah hadiah.

Baca Juga: Miliarder AS Gelontorkan Harta Rp16,9 Triliun untuk Beramal

Li Ka-Shing sendiri merupakan pengusaha sukses asal Guangdong, China, yang bermigrasi ke Hong Kong. Ia merupakan orang terkaya ke-28 di dunia dan orang terkaya nomor satu di Hong Kong versi majalah Fortune.

Pria yang disebut-sebut sebagai salah seorang miliarder paling dermawan di Asia ini tercatat telah menyumbangkan uang sebesar US$1,8 miliar atau sekitar Rp25,4 triliun. Meskipun jumlahnya sangat besar, itu hanya 5,33 persen dari total kekayaan yang ia miliki.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA