Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Jepang Terbuka, Hendra/Ahsan Menangi 'Perang Saudara'

Kamis 25 Jul 2019 19:09 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Hendra/Ahsan lolos ke perempat final setelah mengalahkan Wahyu/Ade.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan lolos ke perempat final Jepang Terbuka 2019, setelah pada babak kedua mengalahkan ganda Indonesia Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso. Hendra/ Ahsan memenangkan "perang saudara" dengan skor 16-21, 21-18 dan 22-20.

Baca Juga

Hendra/Ahsan mendapatkan perlawanan sengit dari Wahyu/Ade di game pertama. Penempatan-penempatan Wahyu/Ade yang menyulitkan, membuat Hendra/Ahsan harus jatuh bangun.

"Alhamdulillah kami bisa melewati partai yang krusial, mereka penampilannya lagi bagus, kalau melawan top seed selalu beri perlawanan. Kami sudah antisipasi ini, kami sudah menyangka akan ramai," kata Ahsan setelah pertandingan seperti dikutip badmintonindonesia.org, Kamis (25/7).

Ahsan mengakui, Wahyu/Ade terus menekan di gim pertama. Namun, pada game kedua, dirinya dan Hendra mampu membalikkan keadaan. Satu demi satu poin berhasil dikumpulkan, hingga akhirnya game kedua berhasil dimenangkan oleh Hendra/Ahsan.

"Kami pelan-pelan coba cari cara, pertama-tama memang enggak enak mainnya. Kami kan sudah biasa latihan bareng, jadi sudah tahu bola-bolanya seperti apa. Wahyu/Ade trennya lagi bagus, di Indonesia Open kemarin walaupun kalah tapi mereka mainnya bagus, ada perlawanan," ujar Hendra.

Di babak perempat final, Hendra/Ahsan akan bertemu dengan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dari Korea. Kedua pasangan terakhir kali bertemu di Australia Open 2019, kala itu Hendra/Ahsan dikalahkan dengan skor 15-21, 15-21. Rekor pertemuan sementara imbang 2-2 untuk kedua pasangan.

Ko/Shin ke perempat final setelah mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 11-21, 21-12, 21-18. Indonesia mengirim delapan wakil ke perempat final. Selain Hendra/Ahsan, mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA