Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Kiat APM Tingkatkan Layanan Purnajual

Rabu 24 Jul 2019 20:58 WIB

Red: Hiru Muhammad

Logo baru Halo Suzuki

Logo baru Halo Suzuki

Foto: dok istimewa
Sebagian besar konsumen yang bertanya terkait kendaraan roda empat

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Setelah beroperasi selama 10 tahun, layanan Halo Suzuki menampilkan logo barunya. Perubahan logo ini sebagai peningkatan komitmen perusahaan agen pemegang merek (APM) dalam purnajual kendaraan Suzuki kepada konsumen.  

"Halo Suzuki hadir bukan hanya saran pelengkap purnajual Suzuki, tetapi juga terus bertransformasi untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen," kata Riecky Patrayudha, Service Dept. Head 2W, 4W dan Marine PT Suzuki Indomobil Sales,  di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show, Rabu (24/7).

Selama ini sekitar 80 persen konsumen yang menghubungi Halo Suzuki lebih banyak menanyakan soal kendaraan roda empat. Sisanya kendaraan roda dua. Masalah yang ditanyakan seputar alamat diler, spesifikasi kendaraan, kelistrikan atau servis berkala. "Kami masih membutuhkan banyak masukan dari konsumen," katanya.

Dalam logo baru tersebut, lingkaran biru yang mengelilingi huruf S menggambarkan proses komunikasi antara Suzuki dengan masyarakat yang terjalin dengan baik. Guratan garis berwarna merah yang menyertai dan terkait dengan lingkaran menggambarkan konektivitas dan kenyamanan konsumen dalam mendapatkan informasi melalui Halo Suzuki. 

Halo Suzuki hadir melengkapi layanan purnajual Suzuki sejak tahun 2010 dengan tujuan menyediakan informasi, mengatur rencana booking servis ke diler Suzuki, dan membantu penyelesaian keluhan konsumen.

Pelayanan yang diawali dari penyediaan call center bebas pulsa untuk informasi terkait kendaraan roda empat, di tahun 2011 meningkat menjadi call center 24 jam untuk kendaraan roda empat, roda dua, dan Marine, dan sejak tahun 2013 dilengkapi oleh websurvey dan telesurvey agar dapat memberikan pelayanan lebih spesifik  kepada konsumen.

Peningkatan kualitas layanan Halo Suzuki yang terus dilakukan setiap waktu menunjukkan hasil yang positif. Hal ini terlihat dari peningkatan trend call inbound dari Halo Suzuki mencapai lebih dari 30.000 panggilan per tahun, dengan puncak inquiry call center pada akhir tahun, terutama di bulan November dan Desember. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA