Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Kementerian BUMN Dorong Transformasi Pos Indonesia

Rabu 24 Jul 2019 12:50 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Gita Amanda

Layanan PT Pos Indonesia.

Layanan PT Pos Indonesia.

Foto: Antara
Pos Indonesia ke depan kini tak melulu terfokus pada bisnis surat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media, Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno, mengatakan Kementerian BUMN mendorong PT Pos Indonesia (Persero) untuk bisa bertransformasi. Harry menyampaikan, saat ini Kementerian BUMN sedang menyiapkan roadmap untuk PT Pos Indonesia (Persero). Menurut Harry, Pos Indonesia ke depan tak melulu terfokus pada bisnis surat.

"PT Pos itu yang penting bagaimana mengubah bisnis modelnya, kan selama ini surat, dia harus berubah jadi paket," ujar Harry di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (24/7).

Harry menilai, Pos Indonesia harus melakukan transformasi dan mengubah model bisnis secara keseluruhan agar tetap bisa bertahan, mulai dari perbaikan SDM hingga keuangan. "Mumpung dia (Pos) masih bisa laba, kita ubah. Kita kerja sama dengan Kemenkominfo, di mana secara regulasinya seperti apa, korporasi seperti apa," kata Harry.

Harry mengaku tidak mempermasalahkan rencana penambahan modal untuk Pos Indonesia, baik dari modal negara atau pinjaman, meski Harry belum mengetahui jumlah penambahan modal yang akan diberikan. "Belum (jumlahnya) kita belum dapat usulan untuk keuangannya berapa," ucap Harry.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA