Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Mengapa Jeff Bezos Habiskan Uangnya di Luar Angkasa?

Rabu 24 Jul 2019 12:19 WIB

Rep: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)/ Red: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)

Lebih Senang Habiskan Uang di Luar Angkasa, Alasan Jeff Bezos Luar Biasa!. (FOTO: Reuters/Mike Segar)

Lebih Senang Habiskan Uang di Luar Angkasa, Alasan Jeff Bezos Luar Biasa!. (FOTO: Reuters/Mike Segar)

Jeff Bezos memilih menghabiskan uangnya di luar angkasa, mengapa ya...

Lain daripada yang lain, orang terkaya di muka bumi, Jeff Bezos memilih menghabiskan hartanya di luar angkasa disbanding di bumi tempatnya tinggal. Mengapa demikian?

Alasan yang diutarakan Bezos begitu luar biasa. Ia memikirkan kehidupan manusia jauh ke depan, bukan hanya sekarang. Pemilik kekayaan US$125 miliar ini mengatakan memikirkan generasi masa depan.

Baca Juga: Usai Cerai Harta Jeff Bezos Turun Rp536,4 Miliar

"Saya pikir ini penting untuk planet ini. Saya pikir ini penting untuk dinamika generasi masa depan. Itu adalah sesuatu yang sangat saya pedulikan. Dan itu adalah sesuatu yang telah saya pikirkan sepanjang hidup saya," kata Bezos, melansir dari CNBC Make It (23/7/2019).

Jauh sebelum ia menjadi miliarder, Bezos telah menyukai dunia luar angkasa, bahkan saat dirinya masih kecil. Oleh karena itu, ia menilai mengembangkan teknologi ruang angkasa sangat penting bagi manusia untuk memiliki masa depan yang panjang.

Baca Juga: Obsesi Baru Jeff Bezos: Ubah Es di Bulan Jadi Bahan Bakar

"Kita manusia harus pergi ke luar angkasa jika kita akan terus memiliki peradaban yang berkembang. Kami telah menjadi besar sebagai populasi, spesies, dan planet ini relatif kecil. Kami melihatnya dalam hal-hal seperti perubahan iklim dan polusi serta industri berat,” imbuhnya, “kami sedang dalam proses menghancurkan planet ini. Dan kami telah mengirim probe robot ke setiap planet di tata surya, ini adalah yang terbaik. Jadi, kita harus melestarikan planet ini.”

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA