Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

PGN Fokus Jalankan Peran Subholding Gas

Kamis 18 Jul 2019 18:21 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

PT Perusahaan Gas Negara Tbk menggelar perayaan hari ulang tahun ke-54.

PT Perusahaan Gas Negara Tbk menggelar perayaan hari ulang tahun ke-54.

Foto: pgn
pgn merayakan usia ke 54.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Perusahaan Gas Negara Tbk menggelar perayaan hari ulang tahun ke-54. Dalam perayaan yang digelar hari ini, Kamis (18/7), PGN merayakannya dengan parade kebudayaan.

Baca Juga

Direktur Utama PGN, Gigih Prakoso menyampaikan sebagai Sub Holding Gas, PGN akan mengelola rantai bisnis midstream dan downstream secara terintegrasi. Baik optimasi pasokan, infrastruktur, serta pengelolaan pasar di seluruh wilayah Indonesia sehingga akan meningkatkan kehandalan penyaluran gas bumi, serta penyediaan gas dengan harga yang kompetitif dengan tetap memperhatikan keberlangsungan usaha penyediaan gas bumi.

"Di usia yang semakin matang ini, PGN yang juga merupakan pionir pemanfaatan gas bumi nasional, terus melakukan insiatif dan terobosan untuk memperluas pemanfaatan gas bumi ke berbagai segmen melalui pembangunan berbagai infrastruktur gas bumi dalam rangka menjalan peran agent of development untuk peningkatan pemanfaatan dan memenuhi kebutuhan domestik gas bumi," ucap Gigih.

photo

PT Perusahaan Gas Negara Tbk menggelar perayaan hari ulang tahun ke-54.

Perayaan HUT PGN kali ini terasa berbeda. Sebenarnya PGN genap memasuki usia 54 tahun pada 13 Mei 2019 lalu. Namun, perayaan puncak ini baru dapat digelar pada bulan Juli karena perusahaan lebih dulu merayakan Ramadhan dan Idul Fitri sepanjang Mei dan Juni.

Parade mengambil judul Gemilang Semarak PGN serta bertemakan "Tiada Henti Menyatukan dan Menyalurkan Energi Baik untuk Indonesia". Kegiatan parade diikuti oleh direksi PGN, para kepala divisi, dan direksi anak perusahaan. Parade ini dimulai dengan tarian lenggang amprok. "Sebanyak 24 VVIP seperti direksi dan komisaris turut meramaikan tari-tarian ini," kata Rachmat. Kelompok milenial PGN juga turut dilibatkan dalam parade kebudayaan ini.

Sebelum acara puncak, seperti tahun-tahun sebelumnya PGN juga menggelar serangkaian lomba olahraga yang dikemas dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). Selama hampir dua pekan, PGN menggelar sejumlah kegiatan olahraga di antaranya panahan, futsal, badminton, basket 3 on 3, bola voli, dan memancing.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA