Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Apindo Sarankan Ada Kompetisi Baru Bisnis Penerbangan

Selasa 23 Jul 2019 21:37 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Hariyadi Sukamdani memberikan sambutan dalam seminar nasional di Jakarta, Jumat (14/9).

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Hariyadi Sukamdani memberikan sambutan dalam seminar nasional di Jakarta, Jumat (14/9).

Foto: Republika/Prayogi
Kompetisi baru menghasilkan bisnis yang lebih sehat dan tiket yang bersaing.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyarankan pemerintah bisa membuka kompetisi baru untuk bisnis penerbangan. Hal tersebut dinilai lebih efektif dibandingkan dengan memberikan banyak diskon.

Ketua Umum Apindo Haryadi Sukamdani mengatakan pengusaha di bidang pariwisata juga akan kesulitan. Terlebih hanya dua maskapai yang dominan saat ini Garuda Indonesia Group dan Lion Air Group.

“Satu-satunya jalan ya hadirkan kompetisi baru dengan hadirnya pemain yang diberi porsi lebih besar. Itu baru akan terjadi koreksi,” kata Haryadi di Jakarta, Selasa (23/7).

Haryadi mengatakan satu maskapai yang bisa menjadi pesaing yaitu Air Asia. Sebab, untuk saat ini maskapai Air Asia sudah siap secara regulasi jika harus berkompetisi dengan Garuda Indonesia Group dan Lion Air Group.

“Harusnya pemerintah bisa memberikan dukungan tambah rute dan sebagainya. Pasti akan ada koreksi,” ujar Haryadi.

Haryadi menambahkan, pemerintah juga harus melindungi agen perjalanan online. Sebab, agen perjalanan online nantinya terancam tidak boleh menjual tiket lain selain Garuda Indonesia Group dan Lion Air Group.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA