Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Politeknik Kesos Siapkan Strategi Atasi Masalah Sosial

Selasa 23 Jul 2019 20:13 WIB

Red: EH Ismail

Plh. Direktur Politeknik Kesos, DR Marjuki (kiri) menyammpaikan sambutan saat sosialisasi Poltek Kesos.

Plh. Direktur Politeknik Kesos, DR Marjuki (kiri) menyammpaikan sambutan saat sosialisasi Poltek Kesos.

Foto: Humas Kemensos
Kemensos menjadi lembaga yang memiliki kepercayaan besar mengatasi masalah sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Politeknik Kesos menyiapkan sejumlah strategi untuk mengatasi masalah sosial di masyarakat. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat di negeri ini.

Demikian dikatakan oleh oleh Plh. Direktur Politeknik Kesos, DR. Marjuki, saat sosialisasi Poltek Kesos, pada Selasa (23/7).

Ada sejumlah langkah kerja yang telah disiapkan, baik dalam hal manajemen kerja maupun peningkatan kapasitas kependidikan. Manajemen kerja terkait dengan dukungan fasilitasi kerja dosen dan instalasi penunjangnya. Termasuk instalasi bagi gerak kerja unit pelaksana teknis dan kajian baik bidang rehabilitasi sosial, perlindungan dan jaminan sosial, penanganan fakir miskin, dan pemberdayaan sosial.

Peningkatan kapasitas kependidikan, selain peningkatan kapasitas tenaga pengajarnya, juga kolaborasi dan pembelajaran lintas instansi baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Politeknik kesos sebagai lembaga pendidikan tinggi, juga bagian integral dari kementerian sosial yang punya misi menjawab dan menyelesaikan tugas pokok kementerian sosial, yang membutuhkan penyelesaian segera.

Kemensos menjadi lembaga yang memiliki kepercayaan besar untuk mengatasi masalah sosial. Di antaranya menurunkan angka kemiskinan. Ini berplikasi pada inovasi program dan penyelesaian. Politeknik kesos diharapkan menjadi center of ideas bagi percepatan penanganan masalah sosial.

Politeknik kesos dalam rancangan kurikulumnya tentunya sudah mempersiapkan proses belajar mengajarnya secara lebih teknis, aplikatif menyelesaikan masalah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA