Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

UMM Ditunjuk Jadi Selekda Jatim

Selasa 23 Jul 2019 15:11 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Gita Amanda

Pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Futsal Regional Jawa Timur di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Senin (22/7).

Pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Futsal Regional Jawa Timur di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Senin (22/7).

Foto: dok UMM
BAPOMI Jawa Timur menunjuk UMM menjadi pelaksama Selekda Futsal.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) telah ditunjuk sebagai pelaksana dan penanggung jawab Seleksi Daerah (Selekda) Futsal. Hal ini sesuai dengan surat tugas dari Badan Pembina Olah raga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Jawa Timur (Jatim).

Baca Juga

Ketua Pelaksana Pekan Olah raga Mahasiswa Daerah (POMDA) Futsal Regional Jawa Timur, Haris Thofly, mengatakan tahun ini peraturan POMDA bidang Futsal lebih diperketat lagi dibandingkan sebelumnya. Acara yang bakal berlangsung selama empat hari 22-25 Juli ini tidak tanggung-tanggung untuk menerapkan aturan.

“Saya tidak mau ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan tejadi seperti yang sudah-sudah, saya akan menegakkan sanksi yang tegas,” ungkap Haris.

Apabila ada peserta yang membuat pelanggaran hingga berbuat anarkis yang berujung pada kerusuhan, maka tak hanya diberlakukan sanksi berupa denda. Tetapi akan dilarang untuk bertanding di seluruh turnamen yang berafiliasi dengan PSSI maupun Asosisasi Futsal Jawa Timur.

Haris lantas menyinggung kedudukan mahasiswa sebagai kaum intelektual. "Yang dimiliki mahasiswa itu integritas dan intelektualitas. Dengan latar belakang pendidikan itu, artinya kalian harus menunjukkan bahwa kalian ialah seorang permain profesional yang bermain suportif dan lebih mendahulukan otak bukan otot,” ungkap Haris.

Dari delapan zona atau rayon yang mengikuti, POMDA Jawa Timur kali ini diikuti oleh tujuh tim, baik kelompok tim putra maupun putri yang merupakan juara dari zona-zona Jawa Tim. Di tim putri terdiri dari Unesa, Unikama, Unej, UM, Unair, UTM, dan UB. Sementara tim putra beranggotakan tim yang juga berasal dari perguruan tinggi negeri maupun swasta seperti UNP, UB, UMM, Unirow, Narotama, UTM, dan Unej.

“Kami sangat mengapresiasi UMM, karena mampu menyelenggarakan dua rentetan acara ini dengan baik, baik itu tingkat Zona atau Rayon maupun yang saat ini berlangsung yaitu tingkat Regional Jawa Timur,” kata Mahmud Yunus selaku perwakilan Bapomi Jawa Timur.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA