Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Jakbook Pasar Kenari Beri Diskon Sambut Libur Sekolah

Sabtu 06 Jul 2019 04:00 WIB

Red: Christiyaningsih

Pengunjung memilih buku di Pasar Buku JakBook, Pasar Kenari, Jakarta, Rabu (1/5).

Pengunjung memilih buku di Pasar Buku JakBook, Pasar Kenari, Jakarta, Rabu (1/5).

Foto: Republika/Prayogi
Pasar Buku Jakbook memberikan diskon untuk aneka produk sambut libur sekolah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasar Buku Jakbook yang berlokasi di lantai 3 Pasar Kenari, Jakarta Pusat, memberikan diskon untuk aneka produk yang ditawarkan. Diskon ini diberikan dalam rangka menyambut libur sekolah.

Baca Juga

"Diskon memang dihadirkan selama libur sekolah ini," ujar seorang pengelola bernama Priya saat ditemui pada Jumat (5/7).

Banjir diskon dihadirkan untuk menarik minat pengunjung sekaligus upaya mempromosikan pasar buku yang baru beroperasi selama dua bulan tersebut. Priya menuturkan diskon yang diberikan bervariasi tergantung dari jenis produk yang dibeli.

Untuk alat tulis kantor (ATK), diskon yang dihadirkan sebesar 10 persen. Sementara untuk buku bacaan Jakbook memberikan diskon sebesar 25 persen. Mulai dari buku pelajaran tingkat Sekolah Dasar sampai perguruan tinggi, novel, biografi, komik, kamus, hingga novel-novel impor semuanya mendapat diskon.

"Semua buku kecuali buku tulis, buku kesehatan, dan buku kedokteran, diskonnya 25 persen," kata dia.

Priya menambahkan terdapat pula buku-buku yang diobral hingga 50 persen dari harga normal. Buku-buku tersebut bisa dibawa pulang dengan harga mulai dari Rp 5 ribu.

Dia mengatakan diskon tersebut telah diberlakukan sejak bulan lalu dan akan berakhir pada akhir Juli. Adapun masa libur sekolah semester 2 dimulai pada 1 Juli hingga 13 Juli 2019. Masyarakat yang memiliki Kartu Jakarta Pintar (KJP) dapat menggunakan kartu tersebut untuk membeli buku di Jakbook dengan minimum pembelian sebesar Rp 25 ribu.

Jakbook merupakan terobosan yang diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui BUMD Perumda Pasar Jaya sebagai upaya membuka akses buku untuk warga. Peresmian Jakbook ini dilakukan pada Senin (29/4) dihadiri oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan serta Duta Baca Indonesia Najwa Shihab.

Anies Baswedan mengatakan pembukaan pasar buku murah ditujukan untuk menunjang kegiatan intelektual. Jakbook juga diharapkan dapat meningkatkan minat baca warga melalui penyediaan fasilitas penjualan buku berharga terjangkau yang mudah diakses oleh warga.

Selain di Pasar Kenari, Pemprov DKI Jakarta melalui Perumda Pasar Jaya berencana menghadirkan pasar buku murah di beberapa tempat lain. Termasuk di Pasar Klender, Jakarta Timur.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA