Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Pakar Sebut Sifat Individualis Bisa Sukseskan Miliarder

Selasa 23 Jul 2019 10:10 WIB

Rep: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)/ Red: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)

Pakar Sebut Sifat Individualis Bisa Sukseskan Miliarder. (FOTO: Unsplash/Bruce Mars)

Pakar Sebut Sifat Individualis Bisa Sukseskan Miliarder. (FOTO: Unsplash/Bruce Mars)

Seorang miliarder memang memiliki keunikan masing-masing.

Seorang miliarder memang memiliki keunikan masing-masing. Mulai dari kebiasaan hingga sifat yang mereka punya. Beberapa dari miliarder dunia ternyata memiliki sifat individualis.

Biasanya, sifat individualis yang terkadang dicibir ternyata justru membawa sisi positif bagi mereka. Kesuksesan malah datang dari sifat tersebut. Pakar miliarder menyebut sifat invidualis berarti memiliki ide sendiri dan tak mudah ikut-ikutan pendapat orang.

Baca Juga: Masih Punya 5 Sifat Ini? Tandanya Kamu Belum Siap Jadi Pengusaha

Melansir dari Business Insider, sifat tersebut telah dimiliki miliarder sejak usia dini. "Para miliarder adalah non-konformis yang menunjukan individualisme sejak usia dini ketika mereka kerap melanggar aturan,” ujar Rafael Badziag, seorang pakar psikologi kewirausahaan.

Badziag menambahkan, selama bertahun-tahun miliarder belajar untuk memercayai insting mereka dan melawan arus. Bahkan ketika orang sekitar berpikir mereka tidak waras dan menasihati mereka agar tidak coba-coba.

Baca Juga: Enggak Nyangka! 3 Sifat Ini Justru Bikin Elon Musk dan Jeff Bezos Sukses

Ungkapan tersebut bukan hanya bodong belaka, melainkan Badziag meneliti langsung kepada 21 miliarder selama lima tahun dan menuliskan hasilnya di buku berjudul The Billion Dollar Secret: 20 Principles of Billionaire Wealth and Success.

Meski demikian, sifat individualis tersebut sebaiknya tidak menjadi penghambat kerja sama. Penulis Dr Greg Reid yang mewawancara 100 orang terkaya menyebut kerja sama, bahkan dengan lawan bisnis, bisa membuat tambah kaya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA