Wednesday, 17 Zulqaidah 1441 / 08 July 2020

Wednesday, 17 Zulqaidah 1441 / 08 July 2020

Cerita Andi Rianto Wujudkan Konser #KejarMimpi

Senin 22 Jul 2019 16:38 WIB

Rep: MGROL/ Red: Christiyaningsih

Musisi Andi Rianto

Musisi Andi Rianto

Foto: Republika/MGROL
Andi Rianto berkolaborasi dengan musisi Indonesia dan internasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Andi Rianto dan Magenta Orkestra akan berkolaborasi dengan delapan musisi kenamaan Indonesia dan internasional. Kolaborasi ini diwujudkan dalam konser #KejarMimpi yang diselenggarakan CIMB Niaga pada Selasa (23/7) di Plenary Hall JCC Senayan.

Andi pun mengisahkan perjalanannya selama mempersiapkan mega konser ini. "Saya dari dulu cita-citanya diberi kebebasan untuk berkreasi. Acara ini benar-benar membebaskan saya untuk melakukan aransemen apapun. Seluruh penyanyinya pun inspiratif dan lagunya saya suka semua," ujarnya saat jumpa pers Konser #KejarMimpi, Senin (22/7).

Ia mengatakan perlu proses panjang demi menghasilkan pertunjukan yang spesial ini. "Proses aransemennya cukup sulit. Sebulan lebih nggak tidur, lembur. Bahkan persiapan sudah dari empat bulan sebelumnya," jelasnya.

Namun, semuanya terbayar saat mengikuti proses latihan bersama musisi yang akan tampil. Apalagi para musisi benar-benar mempercayakan seluruh aransemen padanya.

"Nanti akan ada kejutan. Pas nyiapin kejutan aja kita ketawa-ketawa saking kerennya. Mereka ini nantinya harus menginspirasi. Bukan sekedar menyanyi biasa mereka suka konser, itu kan biasa. Lebih terkonsep. Misalnya, Noah. Biasanya mereka berdiri sendiri tapi kali ini spesial kita rombak aransemennya. Biar sinerginya lebih terasa antara penampil dan orkestra," paparnya.

Konser ini berdurasi kurang lebih dua jam. Setiap musisi akan membawakan minimal tiga hitsnya. Tapi, jumlah lagu yang akan dibawakan bervariasi tergantung kebutuhan. "Pokoknya kita akan berikan 110 persen di panggung nanti,"tutup Andi.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA