Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Video Klip Humania Featuring Maizura Mulai Produksi

Senin 22 Jul 2019 16:00 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari

Humania dan penyanyi Maizura.

Humania dan penyanyi Maizura.

Foto: Republika/Santi Sopia
Ini adalah kali pertama Humania berkolaborasi dengan penyanyi wanita.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah belasan tahun vakum, grup musik Humania kembali merilis single berjudul "Semua Sama" pada Februari lalu. Kali ini grup penyanyi yang beranggotakan Eki Puradiredja (EQ) dan Rediyanto Heru Nurcahyo (Heru) itu berkolaborasi dengan selebritas muda, Maizura. Lagu kedua yang diberi judul "The Art of Letting Go" mulai memasuki penggarapan video klip.

Heru mengatakan ini menjadi kali pertama Humania berkolaborasi dengan wanita. Selain menyanyi, Maizura juga juga aktif dalam adu peran.

"Dia rising star ya, nggak hanya bisa nyanyi, akting juga, jadi semoga anak-anak muda lebih kenal juga," kata Heru di sela pembuatan video klip di Jakarta, Senin (22/7).

Lagu sebenarnya diciptakan sudah cukup lama, yakni sejak 2004. Judul lagu sudah jadi duluan sebelum liriknya.

Berangkat dari judul inilah yang mendukung dalam pembuatan liriknya. Lagu maupun video klip akan bercerita tentang bagaimana menghadapi perpisahan dengan legowo, ikhlas.

Eki menjelaskan, arti dari perpisahan itu sendiri sangat luas, bisa antara dua sejoli, perceraian maupun ditinggal karena maut.

"Intinya kalau kita mencintai seseorang, kita akan mengikhlaskan seseorang bahagia, bukan jadi benci walaupun nggak sama kita," ujar Eki.

Lagu dan video klip rencananya dirilis dalam dua versi, orisinal dan remake. Genre musiknya pop dengan sentuhan R N B. Sedangkan untuk konsep video klip yang diarahkan Kaleb Sitompul itu mengambil latar indoor maupun outdoor, seperti rumah, pagar dan luar rumah.

Maizura mengaku senang bisa berkolaborasi dengan grup yang hita di era 1990-an itu. Ia langsung jatuh cinta sejak pertama kali. mendengar lagunya. Dia tidak mendapat kesulitan berarti, hanya merasakan menghadapi tantangan bagaimana membawakan lagu yang tidak cukup mudah, baik dari segi nada dan penjiwaan. Dalam video klip yang direncanakan rilis Agustus tersebut, Maizura turut menjadi pemeran utamanya bersama seorang aktor.

"Nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata, pokoknya senang banget," ujar Maizura.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA