Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Amikom Miliki PJJ S-2 Informatika Pertama di Indonesia

Senin 22 Jul 2019 15:08 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Gita Amanda

Kampus Universitas Amikom Yogyakarta.

Kampus Universitas Amikom Yogyakarta.

Foto: Wahyu Suryana.
Amikom Yogyakarta memiliki mata kuliah S2 PJJ yang didukung Konsorsium Aptikom-Amikom

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Program Studi (Prodi) Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) S-2 Magister Teknik Informatika (MTI) Universitas Amikom Yogyakarta secara resmi menjadi Prodi PJJ S-2 Informatika pertama di Indonesia. Ini ditandai SK Menristekdikti No 488/KPT/I/2019 tentang Izin Pembukaan Prodi MTI Program PJJ. Diserahkan Kepala LL-Dikti Wilayah V kepada Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof Suyanto.

Baca Juga

Kepala LL-Dikti Wilayah V, Prof Didi Achjari, menyampaikan apresiasinya atas disetujuinya Prodi PJJ pertama di Indonesia. Ia berharap, yang berpartisipasi bisa datang dari seluruh Indonesia.

"Bahkan, di manapun dia berada di dunia, bisa mengikuti program-program yang ada di PJJ Amikom ini," kata Didi di Gedung LL-Dikti Wilayah V Yogyakarta (19/7).

Terkait Pendidikan Jarak Jauh (PJJ), saat ini Universitas Amikom Yogyakarta sedang memberikan kesempatan luas untuk siapa saja mengikuti PJJ ini. Terutama, lulusan-lulusan S-1.

Informasi terkait dengan PJJ ini tersedia di http://pjjaptikom.id. Sedangkan, pendaftaran mahasiswa baru Program PJJ bisa diakses di http://pmb.amikom.ac.id/pendaftaran/pendaftaran#!/mti_pjj.

Sebelumnya, Universitas Amikom Yogyakarta memiliki mata kuliah Program S-2 PJJ yang didukung Konsorsium Aptikom-Amikom. Program itu memiliki 13 mata kuliah Program S-2 Teknik Informatika.

Program itu sendiri telah disetujui Kementerian Ristek-Dikti untuk digelar secara daring. Dengan Turunnya SK, PJJ Amikom kini beralih dari Program S-2 PJJ mata kuliah menjadi Program Studi S-2 PJJ MTI.

"Hal ini semakin menancapkan peran Universitas Amikom Yogyakarta sebagai salah satu perguruan tinggi pionir dalam PJJ berbasis IT di Indonesia," ujar Rektor Amikom, Prof Suyanto.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA