Senin 22 Jul 2019 13:54 WIB

Masa Depan Lexus, Tergambar di Lexus LF-1 Limitless Concept

Desain dan teknologi mutakhir senantiasa menyertai produk-produk Lexus.

Rep: Khoirul azwar/ Red: Gita Amanda
Interior Lexus LF-1 Limitless Concept.
Foto: Lexus
Interior Lexus LF-1 Limitless Concept.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Desain dan teknologi mutakhir senantiasa menyertai produk-produk Lexus. Dalam GIIAS 2019 yang berlangsung hingga 28 Juli nanti, pabrikan mobil premium ini mempertontonkan mobil konsep Lexus LF-1 Limitless Concept yang merupakan The Future Aspiration of Flagship Luxury Crossovers.

The Lexus LF-1 Limitless Concept memamerkan karya teknologi, inovasi, dan evolusi desain Lexus flagship SUV masa depan yang didefinisikan sebagai beyond autonomous driving, beyond artificial intelligence, dan beyond all limitations.

Baca Juga

“Mobil konsep Lexus LF-1 Limitless Concept diciptakan berlandaskan harmonisasi antara autonomous driving atau kendaraan yang dapat dikemudikan dengan operasi minimum manusia dengan menggunakan chauffeur mode dan human touch apabila pengemudi ingin merasakan driving experience ketika dikemudikan oleh manusia,” ujar General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, di arena GIIAS, BSD, Tangerang, Banten, Senin (22/7)

photo
Interior Lexus LF-1 Limitless Concept.

Didesain dan diproduksi oleh Calty Design Research di California, Amerika Serikat, Lexus LF-1 Limitless Concept memiliki perpaduan desain angular dan organik. Terinspirasi dari craftsmanship proses pembuatan tempaan pedang samurai, Molten Katana, tampilan mobil ini terlihat seperti lelehan besi yang mengalir dinamis, menghasilkan guratan yang edgy, dan futuristik.

Eksterior LF-1 Limitless  didesain dengan Lexus signature spindle grille yang menerapkan 3-D movement. Grille tersebut terintegrasi dengan bumper depan, kap mesin, lampu, dan fender. Selain itu, terdapat Panoramic Glass Roof yang memperkuat konsep ‘limitless’ dengan adanya atap kaca yang berlanjut dari depan ke belakang. Agar tidak mengganggu pandangan pengemudi ke belakang, Lexus LF-1 Limitless Concept dilengkapi Split Rear Spoiler untuk jangkauan visibilitas yang maksimal.

Interior LF-1 Limitless, menurut Adrian, didesain untuk menjadi oase bagi pengemudi dan penumpangnya dengan mengutamakan omotenashi dan kenyamanan. Dengan konfigurasi 2+2, kokpit Lexus LF-1 Limitless Concept dirancang untuk membuat pengemudi berkonsentrasi dengan menggantikan semua tombol analog dengan motion sensors.

Lexus LF-1 Limitless Concept mengusung teknologi imajinatif yang akan terus disempurnakan di masa mendatang, seperti opsi variasi sistem gerak berbahan bakar fuel cell, hybrid, plug-in hybrid, bensin dan listrik. Keseluruhan konsep eksterior, interior, maupun teknologinya berpotensi membentuk masa depan crossover mewah produk-produk Lexus.

“Kehadiran LF-1 Limitless akan memberi experience amazing pertama kalinya di Asia Tenggara bagi pengunjung booth Lexus,” ujar Adrian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement