Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

IZI Gandeng Grand Indonesia Gelar ''Kakak Asuh Sehari''

Ahad 21 Jul 2019 15:11 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Gita Amanda

Inisiatif Zakat Indonesia

Inisiatif Zakat Indonesia

Foto: IZI
Tujuannya agar anak yang membutuhkan dapat merasakan keseruan bermain di mal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seusai Ramadhan, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bersama Grand Indonesia kembali bersinergi, kali ini dalam program "Kakak Asuh Sehari". Setidaknya ada sekitar puluhan anak usia 6-12 tahun yang mendapatkan manfaat dari program tersebut.

Dalam kesempatan ini, IZI dipercaya untuk mendampingi adik asuh binaan IZI sebanyak 50 anak, yang tempat tinggalnya tidak jauh dari Mal Grand Indonesia. Hal ini juga bertujuan agar saudara di luar sana yang masih membutuhkan dapat merasakan keseruan bermain di Mal Grand Indonesia.

“Tawa lepas dan senyum kebahagiaan pun terpancar dari adik asuh, yang terlihat begitu menikmati rangkaian dari setiap kegiatan yang sudah disiapkan. Pengalaman yang tampak sederhana bagi anak-anak ini, ternyata memberi kesan yang begitu mendalam bagi mereka,” kata Direktur Utama IZI, Wildhan Dewayana, dalam keterangan tertulisnya, Ahad (21/7).

Rangkaian agenda dari kegiatan ini yaitu, makan siang di Carls Junior, nonton bareng ‘Toys Story 4’ di CGV Cinemas, melihat International Show, bermain di area bermain Carniville, penutupan dan pendistribusian goodie bag di Carniville mini stage area.

Dalam mempersiapkan acara ini, 35 kakak asuh dari Grand Indonesia turut aktif membimbing adik asuh, 10 orang dari Carls Junior, dan lima orang dari media. Kakak asuh dari IZI sendiri dipercaya untuk mengantarkan mereka sampai bertemu dengan kakak asuh dari Grand Indonesia, yang menemani mereka sampai selesai rangkaian kegiatan.

Salah satu adik asuh, Reihan, mengaku belum puas bermain di Carniville. Padahal semua wahana sudah dicobanya. “Setelah pembagian hadiah boleh lanjut mainnya tidak kak?” tanya Reihan bahagia.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA