Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

De Jong Merasa Bangga Dibandingkan dengan Johan Cruyff

Ahad 21 Jul 2019 14:11 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Frenkie de Jong

Frenkie de Jong

Foto: EPA-EFE/Mariscal
Namun, De Jong tak ingin terbebani dengan sebutan the Next Cruyff di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bintang baru Barcelona Frenkie De Jong memilih merendah saat banyak penggemar Los Cules membandingkan dirinya dengan legenda timnas Belanda, Johan Cruyff. Datang ke Stadion Camp Nou dengan status sebagai pemain Negeri Kincir Angin dari klub Ajax Amsterdam membuat De Jong sebagai sosok the Next Cruyff di Barcelona.

"Cruyff merupakan sosok yang tak tertandingi dalam sepak bola," ujar pemain tengah kepada Mundo Deportivo disadur Football Espana, Ahad (21/7).

Mendengar bahwa dirinya disamakan dengan sang legenda, pesepak bola 22 tahun merasa istimewa. Namun, De Jong tak ingin terbebani dengan pernyataan tersebut.

"Dia (Cruyff) unik sebagai pemain dan sebagai pelatih dan dia mengubah sepak bola. Tentu saja saya bangga bisa dibandingkan dengan dia, tetapi dia adalah legenda dan saya baru memulai karier saya," sambung pesepak bola jebolan akademi Ajax.

Sebelumnya, surat kabar Spanyol melaporkan apabila nomor punggung 14 bakal digunakan oleh De Jong, mengingat nomor keramat tersebut merupakan peninggalan Cruyff saat berseragam Los Azulgrana.

Akan tetapi, sang pemain lebih memilih untuk mengenakan nomor 21 dengan keputusan untuk menghindari perbandingan dan ekspektasi melangit para tifosi Barca.

De Jong diperkirakan bakal langsung masuk ke starting line-up Barcelona untuk kampanye baru La Liga Spanyol 2019/2020, meskipun malu-malu atas peluangnya untuk memulai peran bersama tim Ernesto Valverde. "Saya tahu ada banyak pemain hebat di sini dan saya harus bekerja keras. Bagi saya, Lionel Messi adalah yang terbaik di sini dan di dunia sepak bola. Dia telah menjadi idola saya sejak kecil."

Sang pemain juga ditanya tentang kemungkinan kembalinya penyerang Brasil Neymar Jr ke klub. De Jong menyatakan akan senang jika Neymar kembali.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA