Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Bank Mandiri Jamin Saldo Nasabah Pulih 2-3 Jam ke Depan

Sabtu 20 Jul 2019 12:00 WIB

Rep: Imas Damayanti/ Red: Dwi Murdaningsih

Petugas Bank Mandiri. (ilustrasi)

Petugas Bank Mandiri. (ilustrasi)

Foto: Antara/Adeng Bustomi
Bank Mandiri mengimbau nasabah tetap tenang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Mandiri menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami nasabah terkait dengan perubahan saldo rekening. Bank Mandiri menjamin saldo nasabah bakal pulih pada 2-3 jam ke depan.

Baca Juga

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, kendala perubahan saldo terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Namun pada kali ini, kata dia, terjadi error pada data saldo hingga 10 persen nasabah Bank Mandiri.

"Kami menjamin saldo nasabah akan segera pulih dalam waktu 2-3 jam ke depan, karena sebelum perpindahan ini selalu dilakukan backup data saldo nasabah," kata Rohan, di Jakarta, Sabtu (20/7).

Rohan mengatakan, para nasabah yang ingin melakukan pengecekan tabungannya dapat datang ke kantor cabang Bank Mandiri di masing-masing wilayah. Dia juga mengimbau kepada para nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id pada Sabtu (20/7), kendala sistem Bank Mandiri menjadi trending topic pertama di Twitter dengan tagar saldo. Salah satu akun Twitter @dennyrwn mencuit saldonya dari Rp 12 juta menjadi Rp 500 ribu. Dia juga mengaku dalam cuitannya, call center Bank Mandiri tak bisa dihubungi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA