Sabtu 20 Jul 2019 13:31 WIB

Lexus Takumi, Keahlian Seniman di Balik Mahakarya Lexus

Takumi adalah filosofi artisan yang menerapkan human touch

Rep: Khoirul Azwar/ Red: Christiyaningsih
Booth Lexus di GIIAS 2019.
Foto: Republika/Khoirul Azwar
Booth Lexus di GIIAS 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sebagai kendaraan luxury, Lexus sangat mengunggulkan kualitas baik dari segi produk, layanan, dan brand experience. Produk Lexus merupakan mahakarya dari setiap Lexus Takumi. Takumi adalah filosofi artisan yang menerapkan human touch untuk setiap aspek desain dan pengembangan Lexus.

Takumi Craftsmen memiliki perhatian sangat teliti pada detail. Masing-masing Takumi memiliki setidaknya 60 ribu jam pengalaman di bidangnya yang difokuskan pada elemen tertentu dari proses pembuatan mobil. Takumi sangat berpengalaman dalam teknologi yang paling mutakhir dan memiliki peran utama dalam menciptakannya.

Baca Juga

Menurut General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, dalam menciptakan setiap mobil Lexus, takumi berpegang pada prinsip L-Finesse filosofi pengembangan desain Lexus. Salah satu cara unik melakukan seleksi Lexus Takumi adalah dengan tantangan 90 detik melipat dengan sangat rapi kertas origami berbentuk kucing dengan tangan yang tidak dominan.

Contoh craftsmanship Takumi, kata dia, terlihat langsung di semua jajaran produk mobil Lexus. Grille Lexus LS yang terinspirasi dari pohon palem Indonesia membutuhkan enam bulan untuk dikalibrasi menggunakan komputer, stitching yang terdapat di Lexus ES pun dijahit dengan tangan, di mana jarak di antara jahitan seragam.

“Takumi Craftsmanship Lexus terus memperkuat tujuan kami untuk menjadi an aspirational brand for the luxury automotive and lifestyle industry,” ujar General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja di sela-sela Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Sabtu (20/7).

Dengan mendatangi booth Lexus di GIIAS, pengunjung akan memperoleh gambaran craftsmanship Lexus baik melalui produk-produknya, Lexus Brand Gallery dan juga kreasi Lexus Kabuki Lounge. Kemegahan budaya Indonesia yang memiliki nilai seni bercita rasa tinggi juga mewarnai Lexus Brand Gallery, memiliki value yang selaras dengan Lexus craftsmanship.

“Lexus Indonesia mengapresiasi budaya dan craftsmanship untuk menciptakan sebuah masterpiece, layaknya produk-produk Lexus. Indonesia yang kaya akan budaya  memberikan karakter tersendiri bagi image maupun pelayanan Lexus di Indonesia,” ujar Adrian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement